Ada Empat Panggung dan Satu Museum di JGTC 2013

Written By RajaBlog on Friday, November 22, 2013 | 3:55 PM


Depok - Pecinta musik jazz di Indonesia pasti menunggu-nunggu perhelatan The 36th Jazz Goes To Campus (JGTC). Tiap tahun, penonton acara jazz ini selalu membludak. Kembali digelar di pelataran parkir, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Depok, JGTC ke-36 akan menampilkan sejumlah musisi jazz Indonesia dan internasional dengan tema "Jazz It Your Way".


Puncak perhelatan JGTC sendiri bakal digelar pada 1 Desember 2013. Depapepe dan Kyoto Jazz Massive PA Live dari Jepang akan unjuk kebolehan di panggung JGTC. Lalu, untuk musisi dalam negeri ada sederet nama yang sudah tak asing lagi. Seperti Andien, Tulus, Tompi, Raisa, ESQI:EF− Syaharani and Queenfireworks, Idang Rasjidi ft. Oele Patisselano and Iwan Wiradz, lalu ada Barry Likumahuwa Project.


Masih banyak musisi dalam negeri yang akan tampil. Panggung pun bukan hanya disiapkan satu saja, melainkan empat panggung. Tahun ini The 36th Jazz Goes To Campus juga menyediakan satu panggung yang didedikasikan khusus untuk menampilkan musisi-musisi jazz muda amatir yang diseleksi secara seksama.


Ada juga Jazz Museum yang akan menceritakan perjalanan panjang sejarah musik jazz, jazz di Indonesia, dan tentunya Jazz Goes To Campus itu sendiri. Jangan sampai ketinggalan melihat berbagai pernik-pernik di deretan bazaar serta berfoto di berfoto di dekorasi yang bakal dibuat artistik .


Sebelumnya akan ada rangkaian acara yang dimulai pada 31 Oktober lalu, berupa JGTC Opening yang digelar di selasar kampus FEUI, Depok, Jawa Barat. Lau pada 2 November 2013, bertempat di Ruang Musik dan Serbaguna, Annex Building, Komunitas Salihara akan diadakan JGTC Clinic yang diperuntukkan bagi peserta JGTC Competition.
JGTC Competition sendiri akan diadakan dalam 2 babak, yaitu Qualification Round yang akan diadakan pada tanggal 9-10 November 2013 di Fountain Atrium-Grand Indonesia Shopping Town dan Final Round pada tanggal 23 November 2013 di Piazza Gandaria City. Tiga Band Jazz Amatir yang menjadi Pemenang Utama dari JGTC Competition akan diberikan kesempatan tampil di JGTC Festival. Dengan juri Benny Likumahuwa, Yance Manusama, dan Aldo Sianturi.


Pada 12 November 2013, program JGTC Roadshow akan diadakan di Kota Palembang. Program ini diadakan untuk menyemarakkan dan mewabahkan musik Jazz di kota Palembang. Pengadaannya dilaksanakan bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Fakultas Ekonomi (HIMAFEK) Universitas Sriwijaya, Kampus Palembang sebagai panitia Lokal. Meramaikan program ini adalah Idang Rasjidi ft. Iwan Wiradz, Jazzyndicate, Hei, Celeste Voice, Espresso, The Second Episode, dan Elfroux16.


Program yang merupakan terobosan baru Jazz Goes To Campus tahun ke-36 ini adalah JGTC Malam Komunitas yang akan diadakan tanggal 22 November 2013 di Piazza Gandaria City. Pada Malam Komunitas ini, Jazz Goes To Campus akan memberikan panggung untuk Komunitas Jazz di Jabodetabek dan Bandung.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ada Empat Panggung dan Satu Museum di JGTC 2013

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/11/ada-empat-panggung-dan-satu-museum-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ada Empat Panggung dan Satu Museum di JGTC 2013

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ada Empat Panggung dan Satu Museum di JGTC 2013

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger