Sejumlah Artis Inginkan Kedubes Australia Angkat Kaki dari Indonesia

Written By RajaBlog on Saturday, November 23, 2013 | 3:56 PM


Jakarta - Sejumlah artis, seperti Gogon, Cinta Penelope dan beberapa lainnya mendatangi Kedutaan Besar Australia.


Mereka datang bukan untuk menghibur atau melakukan syuting, melainkan untuk ikut berdemosntrasi dengan beberapa elemen masyarakat yang juga melakukan aksi protes, atas perlakuan Pemerintah Australia yang menyadap alat komunikasi pejabat tinggi Indonesia, termasuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).


Mereka berteriak lantang, agar Kedubes Australia angkat kaki dari Tanah Air. "Kami bukan hanya meminta permintaan maaf, tapi ingin Kedubes Australia pindah dari Indonesia. Kepala kita sedang diinjak-injak. Kita ini dianggap kawan apa musuh," ujar Ki Kusumo, koordinator aksi demonstrasi, di depan Kedubes Australia di Kuningan, Jakarta, Jumat (22/11).


Selain meminta Kedubes Australia hengkang dari Bumi Pertiwi, ketua ormas Komando Perjuangan Merah Putih (KPMP) tersebut juga mendesak pemerintah untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan Australia.


"Putuskan hubungan diplomatik dengan Australia, katanya teman kok nusuk dari belakang," tegas Ki Kusumo.


Apa yang diserukan Ki Kusumo, diamini oleh Cinta Penelope dan Gogon. Mereka juga berharap, pemerintah bisa bersikap tegas menyikapi kasus penyadapan tersebut.


"Kami berharap pemerintah tegas mengambil sikap atas perlakuan Australia. Ini bukan perkara main-main," tegas Cinta Penelope.


Ia pun akan terus mendukung pihak-pihak yang menginginkan Australia segera angkat kaki dari Indonesia, jika permasalahan tersebut tidak bisa diselesaikan. "Saya akan dukung terus," tegasnya.


Sementara itu, Ki Kusumo berjanji akan terus melakukan aksi demonstrasi sampai pemerintah meminta Kedubes Australia tak lagi berkantor di Bumi Pertiwi. "Kami akan terus melakukan ini (demonstrasi) sampai mereka (Australia) pulang kampung," tuturnya.


Seperti sudah diberitakan sebelumnya, pemerintah Australia diketahui melakukan penyadapan terhadap pembicaraan Presiden SBY melalui jaringan komunikasi. Tidak hanya Presiden, bahkan Australia juga melakukan penyadapan terhadap sejumlah pejabat tinggi di Indonesia.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sejumlah Artis Inginkan Kedubes Australia Angkat Kaki dari Indonesia

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/11/sejumlah-artis-inginkan-kedubes.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sejumlah Artis Inginkan Kedubes Australia Angkat Kaki dari Indonesia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sejumlah Artis Inginkan Kedubes Australia Angkat Kaki dari Indonesia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger