Kejutan Remaja 17 Tahun di Turnamen Kremlin Cup

Written By RajaBlog on Friday, October 18, 2013 | 3:01 PM





KREMLIN, KOMPAS.com - Saat 29 pemain berusia di atas 30 tahun berada dalam daftar 100 petenis putra teratas ranking dunia, rasanya menyegarkan melihat ada petenis belasan tahun yang membuat gebrakan di turnamen ATP. Dia adalah Karen Khachanov, petenis Rusia berusia 17 tahun.

Khachanov baru saja lulus sekolah menengah atas, Mei lalu. Dengan tinggi 198 sentimeter, dia memang cukup menarik perhatian. Apalagi, dia sudah membuat beberapa kejutan saat turun pada turnamen Kremlin Cup di Moskow, Rusia, pekan ini.

Khachanov lolos ke perempat final, setelah menumbangkan Albert Ramos, 6-2, 3-6, 6-4 di babak pertama, lalu menumbangkan unggulan ketiga, Janko Tipsarevic, dengan dua set langsung, 6-4, 6-4. Di perempat final, dia akan menghadapi Ivo Karlovic, hari ini, Jumat (18/10/2013).

Kremlin Cup adalah turnamen ATP keduanya dan yang ketiga di level senior. Pekan lalu, dia kalah di babak kedua St Petersburg Open, dengan mengalahkan Victor Hanescu dan kalah dari Lukas Rosol. Petenis berusia 17 tahun terakhir yang berhasil lolos ke babak delapan besar turnamen ATP adalah Kei Nishikori pada Juli 2007, di Indianapolis.

"Ini adalah bonus yang bagus bagi saya, melihat saya bertanding melawan para pemain profesional," kata Khachanov. "Ini memberi saya rasa percaya diri dan kesempatan untuk bermain lebih baik. Di St Petersburg, saya tidak terlalu merasakan tekanan. Minggu ini, karena pertandingan yang sudah saya mainkan, saya jadi lebih percaya diri."

Mantan petenis nomor satu dunia, Yevgeny Kafelnikov, yang juga manajer turnamen Kremlin Cup, merupakan salah satu yang memuji penampilan Khachanov. "Dia akan berada di 20 besar dunia pada akhir 2015, itu prediksi saya."

"Saya melihat dia bertanding kemarin (melawan Tipsarevic) dan saya tidak mengatakan ini pada banyak orang, tapi anak ini sungguh hebat. Dia tidak bermain seperti pemain yunior lagi dan tahu persis apa yang dia lakukan di lapangan... dan itu sangat hebat."




Editor : Pipit Puspita Rini















Anda sedang membaca artikel tentang

Kejutan Remaja 17 Tahun di Turnamen Kremlin Cup

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/10/kejutan-remaja-17-tahun-di-turnamen.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kejutan Remaja 17 Tahun di Turnamen Kremlin Cup

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kejutan Remaja 17 Tahun di Turnamen Kremlin Cup

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger