Menlu Jamin WNI di Mesir dalam Posisi Aman

Written By RajaBlog on Friday, August 16, 2013 | 3:39 PM






JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menjamin bahwa seluruh warga negara Indonesia (WNI) yang tengah berada di Mesir dalam posisi aman. Akan tetapi, ia mengimbau seluruh WNI di Mesir tetap waspada dan tidak terlibat dalam pusara krisis negara tersebut.

"Mari kita berdoa agar konflik di Mesir bisa segera usai dan tidak ada korban jiwa kembali," kata Marty di Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8/2013).

Marty mengklaim, selama ini pemerintah Indonesia selalu terlibat aktif dalam mengupayakan penyelesaian konflik di Timur Tengah dan wilayah lainnya. Menurutnya, semua itu merupakan bukti keterlibatan Indonesia akan masalah internasional.

"Kita terus berkomunikasi karena ini merupakan masalah yang pelik terkait perkembangan masalah dalam negeri di negara tersebut. Alhamdulillah tak ada korban WNI di sana," ujarnya.

Seperti diberitakan, angkatan bersenjata Mesir menggulingkan pemerintahan Presiden Muhammad Mursi beberapa waktu lalu. Militer Mesir beranggapan Mursi tengah mengejar agenda Islam dan gagal mengatasi masalah ekonomi di negara itu.

Tentara mengatakan bahwa Mursi, pemimpin terpilih secara demokratis, telah gagal memenuhi tuntutan rakyat. Mursi lalu dijadikan tahanan rumah. Sejumlah pejabat Partai Ikhawanul Muslimin juga ditangkap oleh militer. Gelombang masyarakat pro dan anti-Mursi masih terus melancarkan aksi unjuk rasa di negara itu.

Sejak kudeta terhadap Mursi terjadi, demonstran pendukung Mursi tak henti-hentinya melancarkan protes. Pihak militer Mesir yang kini berkuasa juga melancarkan penembakan terhadap para demonstran.




Editor : Hindra Liauw


















Anda sedang membaca artikel tentang

Menlu Jamin WNI di Mesir dalam Posisi Aman

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/08/menlu-jamin-wni-di-mesir-dalam-posisi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menlu Jamin WNI di Mesir dalam Posisi Aman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menlu Jamin WNI di Mesir dalam Posisi Aman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger