Bang Ucu Berterima Kasih kepada Jokowi dan Basuki

Written By RajaBlog on Friday, August 16, 2013 | 3:52 PM





JAKARTA, KOMPAS.com - Tokoh masyarakat Tanah Abang, M Yusuf bin Muhi atau akrab disapa dengan Bang Ucu, Jumat (16/8/2013) sore datang ke Balaikota Jakarta untuk bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Dalam kunjungan itu, ia menyatakan ucapan terima kasihnya kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Basuki, yang telah membereskan persoalan pedagang kaki lima (PKL) Tanah Abang, Jakarta Pusat.


"Saya mau ucap terima kasih kepada Pak Jokowi, Pak Ahok, yang sudah mengubah nasib PKL Tanah Abang," kata Ucu di Balaikota Jakarta, Jumat (16/8/2013).


Ucu mengatakan bahwa niat Jokowi-Basuki maupun Pemerintah Provinsi DKI untuk membereskan kawasan Tanah Abang tidak ditunggangi kepentingan tertentu, tetapi menyejahterakan pedagang Tanah Abang. Selain mengucapkan terima kasih, Ucu juga meminta agar Pemprov DKI cermat merelokasi PKL ke dalam Pasar Blok G. Ia berharap pedagang yang sudah lama berdagang di Tanah Abang mendapat kios di Blok G, bukan pedagang musiman maupun pedagang dari kawasan lain.


Oleh karena itu, ia menyetujui langkah Jokowi-Basuki untuk mengambil langkah hukum bagi mereka yang telah mendapatkan kios dan menyewakannya kepada pihak lain. "Dengan hukum ini, saya sangat setuju. Ada yang jual lapak terus ditangkap, biar tidak ada benalu-benalu lain. Kasihanlah mereka yang benar-benar mencari nafkah," kata Ucu.


Sebelumnya, Ucu sempat "jual mahal" tak mau bertemu dengan Jokowi maupun Basuki. Namun, setelah melihat sepak terjang Jokowi, ia akhirnya mau menemui kedua pemimpin Jakarta Baru itu. Ia mengapresiasi program-program corporate social responsibility yang digalang Jokowi serta rencana Jokowi memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan fakir miskin di Tanah Abang.





Editor : Laksono Hari Wiwoho







Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:











Anda sedang membaca artikel tentang

Bang Ucu Berterima Kasih kepada Jokowi dan Basuki

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/08/bang-ucu-berterima-kasih-kepada-jokowi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bang Ucu Berterima Kasih kepada Jokowi dan Basuki

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bang Ucu Berterima Kasih kepada Jokowi dan Basuki

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger