Vettel: Sirkuit Buddh seperti "Roller Coaster"

Written By RajaBlog on Wednesday, October 24, 2012 | 3:01 PM


NEW DELHI, KOMPAS.com - Dua pebalap Formula 1 yang paling berpeluang menjadi juara dunia musim ini, Sebastian Vettel dan Fernando Alonso, sama-sama optimistis bisa menjuarai GP India, yang digelar di Sirkuit Internasional Buddh, Minggu (28/10/2012).

Kemenangan Vettel di GP Korea -yang merupakan kemenangan ketiga beruturut-turut- menjadikan pebalap Red Bull itu memuncaki klasemen pebalap yang awalnya dikuasai Fernando Alonso dari Ferrari.

Sebelum kemenangan beruntun itu, Vettel tertinggal 40 angka dari Alonso. Sehingga, dalam sisa empat balapan (termasuk India), kedua pebalap ini pasti akan bersaing super ketat memperebutkan titel juara dunia.

Sirkuit Buddh - yang berjarak satu jam dari New Delhi - memiliki karakteristik yang sama dengan sirkuit Korea, yaitu memiliki trek lurus di bagian awal diikuti bagian yang lebih rumit.

Sirkuit Buddh memiliki bagian cepat, tikungan landai yang sangat cocok untuk Red Bull. Sehingga, Vettel sangat ingin mengulangi kemenangannya tahun lalu di India.

"Saya sangat menyukai sirkuit, tapi bukan hanya karena saya memenangkan laga tahun lalu," ujar Vettel.

"Sirkuit ini adalah yang tercepat kedua setelah Monza. Memang ada perubahan ketinggian di beberapa bagian, namun perubahan itu justru membuat sirkuit ini menarik, seperti roller coaster," tambah pebalap Jerman itu.

"Sirkuit India telah menjadi salah satu sirkuit paling menantang," puji Vettel.

Sementara itu, Ferrari yakin telah menyelesaikan problem terowongan anginnya. Masalah ini telah membuat mobil Ferrari menjadi kurang kompetitif. Sehingga dengan berakhirnya masalah ini, diharapkan Ferrari bisa mengejar Red Bull di sisa empat balapan ini.

Apakah, Sebastian Vettel bisa meraih kemenangan keempatnya di sirkuit yang disukainya ini? Atau justru Ferrari dan Fernando Alonso menjadi yang tercepat? Saksikan siaran langsung GP India di Kompas TV, Minggu (28/10/2012), pukul 16.00 WIB.













Anda sedang membaca artikel tentang

Vettel: Sirkuit Buddh seperti "Roller Coaster"

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2012/10/vettel-sirkuit-buddh-seperti-coaster.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Vettel: Sirkuit Buddh seperti "Roller Coaster"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Vettel: Sirkuit Buddh seperti "Roller Coaster"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger