Ical: Tenang Saja, Elektabilitas Saya 61 Persen

Written By RajaBlog on Monday, October 22, 2012 | 3:39 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical santai menanggapi hasil survei yang menempatkan tingkat keterpilihannya (elektabilitas) sebagai bakal calon presiden 2014 berada di bawah Jusuf Kalla. Sejumlah survei menunjukkan, persentase keterpilihan Ical masih kalah dengan mantan Wakil Presiden, yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar, JK.


"Tenang saja," kata Ical, sebelum menghadiri sebuah acara, di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Selatan, Senin (22/10/2012).


Menurut Ical, elektabilitas JK lebih tinggi karena seniornya itu dinilai lebih dulu terjun di dunia politik. Ketika ditanya apakah akan ada pembahasan khusus untuk mendongkrak elektabilitasnya di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar nanti, menurut Ical, tidak ada.

"Kita bekerja saja," katanya.


Ical mengaku tetap optimistis menghadapi Pilpres 2014 . Pasalnya, Ical berpegang pada hasil survei dari lembaga survei lain. "Elektabilitas saya 61 persen," ujar Ical.


Seperti diberitakan, hasil survei Lembaga Survei Nasional (LSN) menunjukkan elektabilitas JK diatas Ical. JK berada di urutan ketiga dengan angka 9,4 persen. Di atas JK, yakni Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto (20,1 persen) dan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto (12 persen).


Adapun elektabilitas Ical berada di urutan kelima dengan angka 7,1 persen. Angka itu masih di bawah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dengan angka 8,8 persen.


Sebelumnya, survei yang dilakukan Political Weather Station (PWS), tingkat kepopuleran, kesukaan, hingga keterpilihan Ical di antara tokoh Golkar masih di bawah JK. Popularitas JK masih yang teratas dengan 95,88 persen. Di posisi selanjutnya, Ical 90,09 persen, Priyo Budi Santoso 80,37 persen, Akbar Tanjung 80,17 persen, Fadel Muhammad 50,37 persen, Agung Laksono 46,63 persen, Hajriyanto Y Thohari 35,42 persen, dan Sharif Cicip Sutarjo 31,96 persen.

Baca juga:
Lagi-lagi, Ical "Kalah" dari JK
Awan Mendung untuk Ical






Editor :


Inggried Dwi Wedhaswary









Anda sedang membaca artikel tentang

Ical: Tenang Saja, Elektabilitas Saya 61 Persen

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2012/10/ical-tenang-saja-elektabilitas-saya-61.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ical: Tenang Saja, Elektabilitas Saya 61 Persen

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ical: Tenang Saja, Elektabilitas Saya 61 Persen

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger