Rexy Sempat Bertemu Gita Wirjawan

Written By RajaBlog on Monday, October 22, 2012 | 3:01 PM




Rexy Sempat Bertemu Gita Wirjawan





Senin, 22 Oktober 2012 | 13:49 WIB













Umar Widodo/Warta Kota


Ricky Soebagdja (kiri) dan Rexy Mainaky, ketika mengadakan pertandingan eksibisi dengan Candra Wijaya/Sigit Budiarto (kanan).




TERKAIT:





JAKARTA, Kompas.com - Juara Olimpiade 1996, Rexy Ronald Mainaky, kembali berkiprah di bulu tangkis Indonesia untuk menjabat Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi dalam kepengurusan PB PBSI periode 2012-2016.
     
Kiprah Rexy di dunia bulu tangkis tidak perlu diragukan lagi, ujar Koesdarto yang baru saja terpilih sebagai Sekretaris Jenderal PBSI saat jumpa pers mengumumkan kepengurusan baru PB PBSI periode 2012-2016 di Jakarta, Senin.
     
Sebagai pelatih, ia telah berhasil membawa pasangan Inggris Nathan Robertson-Gail Emms meraih medali perak di Olimpiade Athena tahun 2000. Ia juga pernah melatih di Malaysia dan hingga saat ini masih menjadi pelatih di Filipina.
     
Menurut Koesdarto, Rexy ditunjuk langsung oleh Ketua Umum PBSI, Gita Irawan Wirjawan.   "Dia orang muda yang banyak ide, gagasan yang dia sampaikan kreatif dan menarik. Kita semua tahu Rexy melatih di luar negeri dan prestasi bulu tangkis negara itu bisa maju," katanya kepada Antara.
     
Ia mengatakan bahwa saat Rexy ketemu Ketua Umum PBSI, menyampaikan ide-idenya untuk bulu tangkis Indonesia. "Pak Gita melihat dia cukup perhatian bagaimana meningkatkan prestasi yang tinggi," tambahnya.


Rexy sendiri saat ini masih terikat kontrak sebagai pelatih kepala tim bulu tangkis Filipina. Ia mematok target untuk meloloskan pemian Filipina ke cabang bulu tangkis Olimpiade Rio  de Janeiro 2016 mendatang.  Saat ditanya Kompas.com bagaimana ia akan  membagi waktu, melalui akun facebook miliknya, Rexy hanya berkata,"Ha ha belum tahu nih."
     
Selain Rexy, mantan pebulutangkis Indonesia lainnya juga turut menghiasi jajaran kepengurusan baru PB PBSI dibawah kepemimpinan Gita, yakni Susy Susanti dan Ricky Subagja.

Susy, yang pernah menyabet medali emas Olimpiade Barcelona tahun 1992 itu, ditunjuk sebagai Staf Ahli Pembinaan dan Prestasi. Sedangkan Ricky memegang posisi Kepala Sub Bidang Humas dan Sosial Media. "Posisi Susy sebagai staf ahli yang nantinya setiap saat akan berkomunikasi dengan Rexy. Beliau siap mendukung PBSI di tengah kesibukannya," ujar Koesdarto.
    
Program kerja dari kepengurusan baru ini masih belum digodok sebelum pelantikan dilakukan, seperti yang diungkapkan mantan Sekjen PBSI, Yacob Rusdianto yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas. "Kita perlu dukung fungsi-fungsi kepengurusan ini karena pasti akan lebih baik , didukung ahli dan prestasi akan kembali jaya," katanya.







Editor :


A. Tjahjo Sasongko















Anda sedang membaca artikel tentang

Rexy Sempat Bertemu Gita Wirjawan

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2012/10/rexy-sempat-bertemu-gita-wirjawan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rexy Sempat Bertemu Gita Wirjawan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rexy Sempat Bertemu Gita Wirjawan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger