Vettel Berpeluang Menjadi Juara dengan Tenang

Written By RajaBlog on Thursday, October 3, 2013 | 3:01 PM




Pebalap Red Bull Racing asal Jerman, Sebastian Vettel (kanan) mencium trofi juara GP Singapura, sementara pebalap Ferrari asal Spanyol, Fernando Alonso yang finis kedua, melihat dan memberi tepuk tangan, di atas podium Sirkuit Marina Bay Street, Minggu (22/9/2013). | AFP PHOTO/MANAN VATSYAYA








YEONGNAM, KOMPAS.com - Sebastian Vettel harus mendengar sorakan "huuu...." dari pada penonton, saat naik podium usai memenangi tiga seri terakhir di Belgia, Italia, dan Singapura. Para penonton yang menginginkan juara lain, sepertinya tidak senang melihat Vettel selalu jadi pebalap yang berdiri di atas podium tertinggi.

Tetapi, akhir pekan ini, mungkin Vettel bisa terbebas dari "huuu..." para penonton, andai kata jadi juara GP Korea. Kalaupun ada yang menyoraki, mungkin tidak akan sekeras pada tiga balapan sebelumnya. Atau mungkin datang dari orang-orang yang menyaksikan lewat televisi, yang berarti Vettel tak perlu mendengarnya langsung.

Sirkuit Korea International yang terletak di kota Yeongnam, memang tak mudah untuk dijangkau. Butuh tiga atau empat jam perjalanan dari Seoul dengan kereta tercepat, untuk sampai di sirkuit ini. Dengan fakta tersebut, normalnya tak banyak penonton yang bersedia datang, kecuali para turis atau orang yang memang sangat cinta pada dunia balap.

"Atmosfer di lintasan tidak sehebat biasanya karena tak banyak penonton yang datang. Tetapi, lintasan ini memiliki beberapa area yang menantang dan tikungan yang bagus," kata Mark Webber, rekan satu tim Vettel di Red Bull Racing.

Tahun lalu, Webber memulai balapan sebagai pole sitter, tapi Vettel yang akhirnya jadi juara, untuk kali kedua. Tahun ini, Vettel difavoritkan bisa mencatat hat-trick juara.

Setelah jeda musim panas kemarin, Vettel mencatat hasil fantastis, menang untuk kali ketiga di Italia, menang untuk kali ketiga berturut-turut di Singapura, dan meraih kemenangan ketiga beruntun dari total tujuh kemenangan musim ini.

Vettel yang kini memimpin klasemen sementara dengan 247 poin, berpeluang meraih gelar juara dunia keempat secara beruntun.




Editor : Pipit Puspita Rini















Anda sedang membaca artikel tentang

Vettel Berpeluang Menjadi Juara dengan Tenang

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/10/vettel-berpeluang-menjadi-juara-dengan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Vettel Berpeluang Menjadi Juara dengan Tenang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Vettel Berpeluang Menjadi Juara dengan Tenang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger