SBY: Demokrat Tak Punya Uang Berlimpah Ruah

Written By RajaBlog on Saturday, October 26, 2013 | 3:39 PM






JAKARTA, KOMPAS.com -
Ketua Majelis Tinggi yang juga Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengklaim bahwa partainya tidak mampu membiayai kampanye besar-besaran untuk menghadapi pemilu 2014. Menurutnya, Demokrat tidak seperti parpol lain yang berlimpah modal.


Hal itu dikatakan SBY saat membuka acara Temu Kader dan Perayaan HUT Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC) di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/10/2013).


Awalnya, SBY bercerita ketika dirinya berkeliling ke beberapa provinsi belakangan ini dalam rangka kunjungan kerja sebagai Presiden. Menurutnya, sangat sedikit atribut kampanye yang dipasang Demokrat seperti bendera, baliho, billboard.


"Kalah jauh dibandingkan partai lain. Saya tidak salahkan siapa-siapa karena memang kita tidak punya kemampuan melimpah ruah untuk membiayai semua kegiatan itu," kata SBY.


Lantaran merasa tidak punya modal banyak, SBY mengajak para kader bergotong royong menyumbangkan uang semampunya. Gotong royong itu, menurut SBY, sudah dilakukan ketika membiayai kongres luar biasa (KLB) di Bali beberapa waktu lalu.


"Saya senang sekali, saya trenyuh, waktu kita melaksanakan kongres luar biasa di bali, kita iuran kencrengan. Ada yang Rp 100 ribu, Rp 1 juta, Rp 5 juta. Gerakan kencrengan ini baik, halal, sah, dan menunjukkan bahwa meski kita tidak ada konglomerat, tapi kita mengumpulkan kencrengan demi membiayai kegiatan partai kita," kata SBY.


"Tolong kalau memang tidak mudah berbicara di media massa, rajinlah berbicara dengan sadara-saudara kita di desa-desa, di kampung-kampung dan sebagainya. Kita tidak mungkin pasang iklan besar-besar, itu ratusan miliyar rupiah, bahkan kalau (dipasang) 2-3 tahun itu triliunan rupiah biayanya. Kita tidak mampu," tambah SBY kemudian.





Editor : Caroline Damanik







Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:











Anda sedang membaca artikel tentang

SBY: Demokrat Tak Punya Uang Berlimpah Ruah

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/10/sby-demokrat-tak-punya-uang-berlimpah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SBY: Demokrat Tak Punya Uang Berlimpah Ruah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SBY: Demokrat Tak Punya Uang Berlimpah Ruah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger