Basuki: Korupsi sama Prostitusi Sama-sama Masuk Neraka

Written By RajaBlog on Thursday, October 10, 2013 | 3:52 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan prostitusi sama dengan tindak korupsi, yang hanya akan membawa seseorang masuk neraka.

"Kalau mau ngomong jujur, korupsi sama prostitusi sama-sama masuk neraka, enggak? Sama-sama, kan. Sama salahnya," kata Basuki di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (10/10/2013).

Keduanya, kata Basuki, tinggal bagaimana tertangkapnya. Seperti halnya razia terhadap Pekerja Seks Komersial (PSK) di pinggir jalan. Petugas mengejar para PSK menjadi biasa saat razia.

Dalam razia pun, kata dia, ada kendalanya. Baik saat upaya penangkapan, sampai pembinaan PSK tentunya memiliki tantangan. Mulai dari PSK yang menghindari kejaran petugas dengan lari melompat ke sungai, sampai dengan penanganan jika PSK yang tertangkap anak di bawah umur.

Pembinaan PSK di bawah umur yang tertangkap dengan mempekerjakan di pabrik dengan upah rendah menurutnya memunculkan persoalan baru. Sehingga, penegakan hukumnya menjadi sulit.

"Misalnya anak yang ditangkap 14 tahun. Kamu ngajarin dia jahit (kerja) di pabrik paling (dibayar) Rp 75.000. Kerja setengah mati, nah ini suatu persoalan. Kita mau tegakan gimana, mau potong kepala?" ujarnya.

Salah satu cara yang ada, menurutnya, dengan mengontrol keberadaan para PSK pada lokalisasi. Tetapi, sekali lagi, mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan, cara seperti itu tidak berkenan di tengah kehidupan masyarakat dalam konteks keagamaan. Pasalnya, melegalkan lokalisasi akan bertentangan dengan nilai masyarakat.

"Sebetulnya, dulu dia di lokalisasi istilahnya untuk kontrol mereka. Jadi, kita sudah tahu. Tapi, kita kan bangsa yang beragama nih, kita namanya gituan kan engak bolehkan seolah-olah melegalkan," ujarnya.

Tetapi Basuki mengaku bingung mengapa lokalisasi tidak menuai protes. "Makanya yang kita bingung kok enggak ada yang demo di situ, gitu ya. Jadi maksud saya, kalau ada bukti kan harusnya kan bisa diserbu gitu dong," selorohnya.




Editor : Ana Shofiana Syatiri
















Anda sedang membaca artikel tentang

Basuki: Korupsi sama Prostitusi Sama-sama Masuk Neraka

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/10/basuki-korupsi-sama-prostitusi-sama.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Basuki: Korupsi sama Prostitusi Sama-sama Masuk Neraka

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Basuki: Korupsi sama Prostitusi Sama-sama Masuk Neraka

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger