Sempat Sempoyongan, Tangan Jokowi Ditarik Pedagang Blok G

Written By RajaBlog on Friday, September 27, 2013 | 3:52 PM






JAKARTA, KOMPAS.com -
Gubernur DKI Joko Widodo memenuhi janjinya untuk mengunjungi Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pada Jumat (27/9/2013) siang, para pedagang pun saling berebut Jokowi agar barang dagangannya dibeli orang nomor satu di DKI Jakarta ini.


Pantauan Kompas.com, Jokowi datang ke Blok G sekitar pukul 13.30 WIB. Dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitamnya, Jokowi langsung berkeliling di lantai tiga Blok G.


Di sana, rupanya telah disiapkan panggung yang menyajikan pertunjukan musik dangdut. Sekitar 300 ibu-ibu dari PKK Wali Kota Jakarta Pusat pun telah berbaris rapih di sana. Acara seremonial pun sempat digelar. Menggelar doa dan memotong tumpeng bersama ibu-ibu.


Selepas potong tumpeng, para pedagang langsung menyerbu Jokowi. Mereka menarik lengan  Jokowi dari dua sisi agar mau membeli di lapak mereka. "Ayo pak, beli dagangan saya dulu di sini," ujar salah seorang pedagang sambil menarik tangan kirinya. "Pak, sejak pertama dagangan saya belum laris. Tolong jadiin penglaris, Pak!" timpal pedagang lain sambil menari tangan kanannya.


Tidak hanya dua orang pedagang, terhitung ada sekitar belasan pedagang yang mengerumuni Jokowi sambil menarik-narik tangannya. Bahkan, tiga orang pengawal pribadi Jokowi pun sempat kewalahan menenangkan aksi para pedagang tersebut. Jokowi pun tampak sempoyongan akibat kedua tangannya ditarik-tarik oleh para pedagang.


"Ya satu-satu ya, sabar," ujar Jokowi.


Jokowi berkeliling Blok G sambil berbelanja di beberapa lapak. Setidaknya ada tujuh lapak pedagang yang disambangi oleh Jokowi. Bungkusan yang usai dibelinya pun diserahkan ke ajudan untuk langsung disimpan di dalam mobilnya.  





Editor : Eko Hendrawan Sofyan
















Anda sedang membaca artikel tentang

Sempat Sempoyongan, Tangan Jokowi Ditarik Pedagang Blok G

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/09/sempat-sempoyongan-tangan-jokowi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sempat Sempoyongan, Tangan Jokowi Ditarik Pedagang Blok G

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sempat Sempoyongan, Tangan Jokowi Ditarik Pedagang Blok G

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger