Arbitrage, Drama Misteri Kehidupan Orang Kaya

Written By RajaBlog on Sunday, September 8, 2013 | 3:56 PM


Jakarta - Film yang dibintangi Richard Gere "Arbitrage" menyajikan drama misteri tentang seorang pria yang memiliki segalanya namun memiliki dua kehidupan. 


Film ini sebenarnya sudah keluar pada tahun 2012 di Amerika Serikat, namun baru akan memasuki bioskop Indonesia alias "comng soon". 


Alur cerita dimulai dengan pesta ulang tahun ke-60 Robert Miller (Gere), yang sekaligus memproklamirkan dirinya sebagai tokoh terkemuka pelindung-keuangan New York. Dia memiliki semua hal yang diimpikan: jet, limusin, apartemen di Manhattan, potongan busana yang sempurna, , dan istri yang masih cantik. Namun di sisi lain, dia juga memiliki kekasih gelap bernama Julie yang bekerja sebagai penjual seni imitasi Prancis (diperankan oleh supermodel Laetitia Casta).


Secara permukaan kehidupan Miller tampak tenang-tenang saja, namun di baliknya, terdapat sebuah kekacauan tersendiri. Dia membuat langkah perjudian yang buruk, dan sekarang dia mencoba untuk menjual kerajaan bisnisnya kepada sebuah bank besar untuk menutupi audit. Tapi itu tidak akan mudah.


Putrinya yang cantik dan berpendidikan tinggi (diperankan oleh Brit Marling), untungnya masih menyayangi sang ayah. Istrinya yang telah lama menderita (Susan Sarandon), bagaimanapun masih tetap setia. Ia telah menjadi lebih bijaksana setelah lama menjadi istri dari seorang laki-laki yang memiliki kekuatan finansial dan menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya.


Nicholas Jarecki memberikan elemen lain ke dalam cerita, yang menjadikan film ini tidak hanya tentang bagaimana Miller yang diperankan oleh Richard Gere mencoba mengeksploitasi perbedaan antara kehidupan ketika bersama keluarga dan ketika bersama pasangan gelapnya, sehingga ia merasa beruntung dapat “memiliki semuanya”. Film ini tentang cinta, pemberontakkan, kekayaan yang melimpah, dan empati kaum elit, yang berpadu dengan baik.


Arbitrage memang bukan suguhan thriller yang terasa sangat menegangkan, namun film ini bisa memikat penonton dengan segala konflik dan misteri yang disajikan. Secara perlahan mengenalkan kita pada karakter Miller yang menomorsatukan uang, mempunyai rahasia terpendam dan seorang yang seringkali terburu emosi dalam menghadapi sesuatu.


Alur ceritanya mengajak kita masuk kedalam berbagai konflik karakter yang bermain. Semua konfliknya saling berkaitan dan mempengaruhi satu sama lain. Perselingkuhan Miller yang tentunya berkaitan dengan keluarganya pada akhirnya berujung tragedi yang menimbulkan polemik baru tidak hanya keluarganya namun juga perusahaan dan segala uang yang ia miliki.


Sedangkan konflik di perusahaan berkaitan dengan berbagai hutang dan kasus penipuan itu juga tentunya berdampak pada keluarga Miller yang menggantungkan hidupnya disana.


Semuanya saling berkaitan sampai konflik tentnag kasus kematian Julie muncul ke permukaan yang mana kasus itu juga berkaitan dengan segala hal diatas. Bahkan kasus itu juga turut menyeret kerabat Miller, Jimmy (Nate Parker) ke dalam konflik.


Semuanya tidak pernah terasa sangat menegangkan, tapi intensitasnya selalu terjaga dan selalu menarik khususnya pada bagian misterinya. Namun sayang di akhir cerita, alur menjadi sangat menggantung dan membuat kita bertanya-tanya bagaimana kelanjutan kisah hidup Miller dari sisi keluarga dan perusahaannya. Akankah ia kembali mereguk kehidupan harmonis bersama keluarganya, ataukah sebaliknya?


Sekali lagi Arbitrage bukan thriller yang berjalan dengan alur yang cepat dan sangat menegangkan. Namun kisahnya mampu berjalan dengan begitu memikat, konfliknya yang saling berkaitan terjalin dengan begitu rapih, misterinya memang tidak seberapa tapi mampu tampil menarik, dan memiliki pesan: uang tidak bisa membeli kebahagian, namun dapat membawa anda untuk lebih mudah meraih kebahagiaan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Arbitrage, Drama Misteri Kehidupan Orang Kaya

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/09/arbitrage-drama-misteri-kehidupan-orang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Arbitrage, Drama Misteri Kehidupan Orang Kaya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Arbitrage, Drama Misteri Kehidupan Orang Kaya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger