Pura-Pura Cedera, Sprinter Iswandi Dihukum Push-Up

Written By RajaBlog on Sunday, March 10, 2013 | 3:01 PM



Kejuaraan Atletik Jatim Terbuka 2013


Pura-Pura Cedera, Sprinter Iswandi Dihukum "Push Up"





Penulis : MH Samsul Hadi | Minggu, 10 Maret 2013 | 12:43 WIB











SIDOARJO, KOMPAS.com — Sprinter pelatnas juara PON 2012 Iswandi diganjar hukuman push up oleh pelatihnya, Henny Maspaitella, setelah diketahui pura-pura cedera saat tampil pada babak semifinal lari 400 meter putra Kejuaraan Atletik Jatim Terbuka 2013 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (10/3/2013).


Lari 400 meter bukanlah nomor spesialis Iswandi, yang merebut emas 100 meter PON 2012 Riau. Atlet asal Nusa Tenggara Barat itu biasa turun di 100 atau 200 meter. Namun, PB PASI menerapkan kebijakan, di Jatim Terbuka para sprinter pelatnas diwajibkan turun pada 400 meter, bukan 100 meter atau 200 meter.


Kebijakan itu dimaksudkan untuk menempa daya tahan (endurance) fisik dan mental. Bersama sprinter-sprinter lainnya, Iswandi pun turun pada 400 meter. Saat tampil di semifinal, atlet berusia 21 tahun itu awalnya tampil melesat dengan gerakan bak sprinter top dunia asal Jamaika Usain Bolt, meninggalkan para pesaingnya.


Namun, setelah melewati 200 meter ia tiba-tiba menghentikan lari. Ia terpincang-pincang sambil memegang bagian belakang paha kanannya. Iswandi keluar lintasan, dan merebahkan diri di pinggir lapangan, menunggu bantuan tim medis.


Ia pun dinyatakan DNF (did not finish) dan gagal tampil di final, Minggu sore nanti. Di tribune penonton, Pelatih Henny Maspaitella mendengar cerita sprinter lainnya bahwa Iswandi telah merencanakan aksi pura-puranya itu sebelum tampil.


Ketika Iswandi datang bergabung dengan atlet pelatnas lainnya, ia langsung dihukum push up 20 kali. Ia hanya nyengir saat ditanya soal aksi pura-pura cederanya di lintasan atletik. "Lari 400 meter berat sekali, Mas. Ya, tadi itu saya sengaja," katanya.




















Anda sedang membaca artikel tentang

Pura-Pura Cedera, Sprinter Iswandi Dihukum Push-Up

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/03/pura-pura-cedera-sprinter-iswandi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pura-Pura Cedera, Sprinter Iswandi Dihukum Push-Up

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pura-Pura Cedera, Sprinter Iswandi Dihukum Push-Up

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger