Jero: KLB Demokrat Sebelum 9 April 2013

Written By RajaBlog on Sunday, March 10, 2013 | 3:39 PM




Krisis Demokrat


Jero: KLB Demokrat Sebelum 9 April 2013





Penulis : Icha Rastika | Minggu, 10 Maret 2013 | 15:18 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrat akan menggelar kongres luar biasa (KLB) untuk memilih ketua umum baru sebelum 9 April 2013, atau sebelum penyerahan daftar calon anggota legislatif sementara ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kepastian mengenai KLB ini disampaikan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Jero Wacik di Jakarta, Minggu (10/3/2013).


"Sebelum 9 April," kata Jero.


Dia juga mengaku sudah diminta untuk mempersiapkan KLB. Persiapan KLB, kata Jero, hanya butuh waktu satu hingga dua hari. Jero mengungkapkan, pemilihan ketua baru Partai Demokrat melalui KLB ini merupakan mekanisme yang paling seusai dengan AD/ART partai. Keputusan mengenai KLB ini sudah melalui pembahasan majelis tinggi Partai Demokrat.


Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat ini pun mengatakan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) telah sepakat dengan majelis tinggi mengenai rencana KLB tersebut. "Saya melihat ini ketua 33 DPD dan mendukung apa yg diarahkan majelis tinggi," ucap Jero.


Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua sebelumnya mengungkapkan, Demokrat segera menetapkan pelaksana tugas (Plt) untuk mengisi kekosongan posisi ketua umum setelah ditinggalkan Anas Urbaningrum. Adapun Anas melepaskan jabatan ketua umum Partai Demokrat setelah ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai tersangka Hambalang.


Max mengatakan, Plt ketua umum ini nantinya hanya bertugas menyiapkan pelaksaan KLB, bukan menghabiskan masa jabatan Anas yang berakhir pada 2015. Menurut Max, sejumlah nama calon Plt sudah diajukan ke Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Ada tiga nama yang diajukan, yakni Menteri Kooperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarief Hasan, Max sendiri, dan Toto Riyanto.


Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Skandal Proyek Hambalang
Krisis Demokrat


















Anda sedang membaca artikel tentang

Jero: KLB Demokrat Sebelum 9 April 2013

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/03/jero-klb-demokrat-sebelum-9-april-2013.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jero: KLB Demokrat Sebelum 9 April 2013

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jero: KLB Demokrat Sebelum 9 April 2013

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger