Penggalangan Dana ala Sanggar Anak Akar

Written By RajaBlog on Saturday, March 2, 2013 | 3:52 PM




Gema Gita Mahardika


Penggalangan Dana ala Sanggar Anak Akar





Penulis : Ambrosius Harto Manumoyoso | Sabtu, 2 Maret 2013 | 15:01 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 62 anak pinggiran hasil binaan Sekolah Otonom Sanggar Anak Akar menggelar Konser Galang Dana bertajuk "Gema Gita Mahardika" di Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jakarta, Jumat dan Sabtu (2/3/2013).


Konser didedikasikan untuk membiayai relokasi kompleks asrama dan Sekolah Otonom Sanggar Anak Akar di Jalan Inspeksi Saluran Tarum Barat (Kalimalang) Nomor 30 RT 007 RW 001, Gudang Seng, Cipinang Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. Kompleks sekolah otonom itu akan tergusur proyek pembangunan Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu.


Konser dengan metode teater itu dipilih sebagai bentuk penggalangan dana karena lewat seni pertunjukan anak-anak binaan sekolah otonom ingin mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan sahabat yang mendukung keberadaan Sanggar Anak Akar.


Selain pertunjukkan seni, Sanggar Anak Akar juga meluncurkan sertifikat saham sosial. Ini merupakan sertifikat wakaf tanah benilai Rp 1 juta setara harga tanah per meter persegi. Dana dari penerbitan sertifikat itu untuk pembangunan sarana pendidikan anak-anak pingiran, sekolah otonom, dan pusat pengembangan pendidikan kaum muda.


Pengurus Yayasan Anak Akar Indonesia, Susilo Adinegoro, mengatakan, acara penggalangan dana mendapat sambutan positif dari pelbagai pihak, antara lain Koalisi Seni Indonesia, Ford Foundation, HIVOS, Rumah Perubahan, Secangkir Kopi, Rumah Condet, dan VHR Media.


Sekolah otonom di tepi Kalimalang itu adalah sebuah tempat alternatif pendidikan humanis swadaya atau tanpa mencari keuntungan. Anak-anak usia sekolah menengah dari pelbagai komunitas urban tinggal bersama untuk belajar menghargai kehidupan serta mengembangkan bakat, kemampuan, dan kreativitas. Sanggar ini berdiri sejak 1994.


















Anda sedang membaca artikel tentang

Penggalangan Dana ala Sanggar Anak Akar

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/03/penggalangan-dana-ala-sanggar-anak-akar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penggalangan Dana ala Sanggar Anak Akar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penggalangan Dana ala Sanggar Anak Akar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger