Net Income BRI New York Meningkat 129 Persen

Written By RajaBlog on Saturday, March 2, 2013 | 3:55 PM


JAKARTA, KOMPAS.com -- Jumlah total pendapatan bersih Bank Rakyat Indonesia (BRI) New York kuartal keempat tahun 2012 mencapai 11,52 juta dollar AS. Perolehan ini meningkat 129 persen, dibandingkan kuartal keempat tahun 2011. Dari aspek lain, perolehan tersebut 163 persen dari rencana kerja dan anggaran tahun 2012 sebesar 4,39 juta dollar AS.


Corporate Secretary BRI Muhammad Ali mengemukakan ini, Sabtu (2/3/2013) di Jakarta. Jumlah total aset kuartal keempat tahun 2012 meningkat sebesar 552 juta dollar AS atau 191,4 persen dibandingkan kuartal keempat tahun 2011. Ini merupakan pencapaian tertinggi selama lima tahun terakhir.


"Ini kinerja yang melegakan, dan akan terus kami tingkatkan pada tahun-tahun mendatang," ujar Muhammad Ali.


Menurut data yang diperoleh Kompas, BRI New York Agency (BRINYA) didirikan pada tahun 1988 dengan lisensi Agency dari New York State Banking Development. Tujuan pendirian BRINYA ialah memberi pelayanan commercial banking sesuai dengan International Standard Practice.


Dengan lisesnsi agency, BRINYA dapat menjalankan aktivitas perbankan, baik dari sisi aset maupun liabilities, kecuali menghimpun dana dari resident Amerika Serikat.



BRINYA merupakan anggota dari Fed Wire, yaitu sistem pembayaran secara realtime dari bank sentral Amerika Serikat yang dikenal sebagai Federal Reserve.


Muhammad Ali mengemukakan, BRI akan mengembangkan pelayanan trade finance di luar negeri melalui unit kerja luar negeri, yaitu BRINYA, BRI Cayman Island Branch (BRICIB), dan BRI Hongkong Representative Office (BRI HKRO). "Layanan tersebut dalam bentuk trade finance, remittance, USD settlement, dan melaksanakan fungsi perpanjangan tangan BRI di luar negeri," jelasnya.














Anda sedang membaca artikel tentang

Net Income BRI New York Meningkat 129 Persen

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/03/net-income-bri-new-york-meningkat-129.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Net Income BRI New York Meningkat 129 Persen

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Net Income BRI New York Meningkat 129 Persen

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger