Penentuan Akhir Calon Bintara Wara

Written By RajaBlog on Thursday, March 7, 2013 | 3:52 PM





Penentuan Akhir Calon Bintara Wara





Penulis : Nasru Alam Aziz | Kamis, 7 Maret 2013 | 15:29 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 36 calon bintara wanita Angkatan Udara (Wara) TNI Angkatan Udara tahun 2013 Daerah Penerimaan Jakarta dan sekitarnya mengikuti seleksi Panitia Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda), Kamis (7/3/2013) di Gedung Serbaguna Lanud Halim Perdanakusuma. Pantukhirda dipimpin oleh Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI A Adang Supriyadi.


"Jumlah pelamar calon bintara Wara yang mendaftar sebanyak 86 orang yang berijazah sekolah menengah umum dan sederajat. Pengumuman dan pendaftaran secara online telah dilaksanakan sejak awal Januari 2013," kata Kepala Penerangan dan Perpustakaan Mayor (Sus) Gerardus Maliti.


Para calon Bintara ini sebelumnya telah mengikuti serangkaian seleksi, seperti  administrasi, kesehatan (dua tahap), psikologi, dan penelitian personel. Selanjutnya, sidang mengevaluasi keseluruhan hasil seleksi dan melihat secara fisik terhadap calon yang ditampilkan sehingga dapat diputuskan benar-benar yang memenuhi syarat untuk menjadi prajurit Wara.


Bila memenuhi syarat atau lulus, para calon akan diberangkatkan untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo, Solo. Apabila seleksi tingkat pusat para calon dinyatakan lulus, mereka akan mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Wara di Kaliurang, Sleman, di bawah Lanud Adi Sutjipto, selama lima bulan. Jika lulus, mereka akan dilantik menjadi Bintara Wara dengan menyandang pangkat sersan dua.


















Anda sedang membaca artikel tentang

Penentuan Akhir Calon Bintara Wara

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/03/penentuan-akhir-calon-bintara-wara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penentuan Akhir Calon Bintara Wara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penentuan Akhir Calon Bintara Wara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger