Slank Jadi Karakter Utama Novel Politik

Written By RajaBlog on Monday, January 28, 2013 | 3:55 PM


Sukardi Rinakit, peneliti senior Soegeng Sarjadi Syndicate merupakan penulis dari Novel 'Slank 5 Hero Dari Atlantis' di Four Season Hotel, Jakarta Selatan, Senin (28/1).

Sukardi Rinakit, peneliti senior Soegeng Sarjadi Syndicate merupakan penulis dari Novel 'Slank 5 Hero Dari Atlantis' di Four Season Hotel, Jakarta Selatan, Senin (28/1). (sumber: Beritasatu/Yanuar Rahman)




Novel ini diharapkan dapat menjadi pembangkit kesadaran publik untuk lebih mengenal kekuatan politik.

Memperingati ulang tahunnya yang ke 12, Soegeng Sarjadi Syndicate meluncurkan novel politik 'Slank 5 Hero Dari Atlantis' dengan menggandeng grup musik Slank sebagai karakter utamanya.

Adalah Sukardi Rinakit selaku peneliti senior dari Soegeng Sarjadi Syndicate yang menulis novel tersebut.

"Slank merupakan band yang inspiratif. Grup yang punya hati dan gampang diajak untuk membantu," terang Sukardi saat ditemui di Four Season Hotel, Jakarta, (28/1).

Menurut dia, novel ini diharapkan dapat menjadi pembangkit kesadaran publik untuk lebih mengenal kekuatan politik di tahun 2013 yang diramalkan sebagai fenomena perburuan politik.

Preferensi masyarakat dalam memilih tokoh publik saat ini ditentukan oleh "sejarah kampung" seperti pada sensualitas Jokowi yang berbicara lugu, berpenampilan sederhana, dan bertindak apa adanya itu membuat publik yang mengalami kejenuhan massif akan keglamoran lebih memilih sosok yang sederhana tersebut.

Novel ini mengulas preferensi politik masyarakat yang tumbuh di lingkungan padi dan sayur, dimana orang yang tumbuh di lingkungan pertanian padi mempunyai kecenderungan kuat untuk lebih percaya pada hal-hal supranatural seperti ramalan.

"Sedangkan yang tumbuh di lingkungan sayur karakternya detail dan tidak menyukai isu-isu makro. Para politisi yang bisa membuat 'virus' berdasarkan karakter spesifik tersebut akan mampu mempengaruhi dan menarik suara mereka sehingga kontestasi politik dapat mereka menangkan," terang Sukardi panjang lebar.

Rencananya, novel ini akan dibuat menjadi semacam cerita tetralogi. Dimulai dengan Peace, Slank 5 Hero Dari Atlantis akan dilanjutkan dengan Love, Unite dan Respect.

"Ini novel politik yang sangat ringan," tukas Sukardi.

Anda sedang membaca artikel tentang

Slank Jadi Karakter Utama Novel Politik

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/01/slank-jadi-karakter-utama-novel-politik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Slank Jadi Karakter Utama Novel Politik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Slank Jadi Karakter Utama Novel Politik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger