Nyanyian Rhoma Bikin Taufiq Kiemas Cs Terkesima

Written By RajaBlog on Tuesday, January 8, 2013 | 3:39 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Kedatangan Raja Dangdut Rhoma Irama di lobi Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (8/1/2013) pagi, mengundang perhatian para wartawan. Rhoma, yang tampak mengenakan kemeja lengan panjang warna merah itu, datang ditemani oleh sekitar enam orang rekannya. Mereka datang atas nama Persatuan Artis Musik Melayu-Dangdut Indonesia (PAMMI).

"Saya datang mau ketemu Pak Taufiq (Ketua MPR Taufiq Kiemas) sudah menunggu," ujar Rhoma, sambil tergesa-gesa masuk ke dalam lift.

Kedatangan Rhoma pun langsung disambut oleh Pimpinan MPR yang ketika itu hadir lengkap yakni Ketua MPR Taufiq Kiemas dan para wakilnya Hajriyanto Y Thohari, Melanie Leimena, dan Ahmad Farhan Hamid.

"Tumben-tumbenan ini MPR ramai wartawan. Cuma gara-gara bang Haji ini," ujar Taufiq sambil tertawa.

Tanpa basa-basi, Rhoma langsung menjelaskan maksud dan tujuannya datang ke MPR. Menurut Rhoma, kedatangannya dan rekan-rekannya dari PAMMI adalah untuk mendukung MPR menyosialisasikan empat pilar yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Ia juga menegaskan, kedatangannya sama sekali bukan terkait dengan wacananya yang akan menjadi calon presiden.

"Kami ke mari bukan dalam rangka memiliki tendensi politik apa pun. Tapi PAMMI sudah komitmen untuk melaksanakan Pancasila. Insya Allah kami mohon antara PAMMI dan MPR buat MOU, untuk bisa menyosialisasikannya dengan seluruh artis dangdut," kata Rhoma.

Rhoma menyebutkan, dalam lagu-lagu Dangdut yang diciptakannya juga kerap mengandung pesan moral tentang Pancasila. Pernyataan Rhoma ini pun langsung mengundang celetukan yang memintanya bernyanyi.

"Ya, kalau Bang Rhoma mau bernyanyi untuk kita itu bagus juga," ujar Taufiq.

Entah kenapa, hari ini Rhoma justru tampak malu-malu bernyanyi. Sebelum bertemu Pimpinan MPR, Rhoma juga sempat diminta bernyanyi, namun ia menolak. "Saya kalau nyanyi, profesional dibayar," katanya sambil tertawa.

Setelah didesak para Pimpinan MPR, Rhoma akhirnya mau bernyanyi. "Tapi lagu Mars PAMMI saja ya," katanya.

Dua bait lagu Mars PAMMI pun didendangkannya diikuti oleh para pengurus PAMMI yang ada di dalam ruangan. Sontak ruang rapat MPR pun menjadi disemarakan dengan liukan cangkok khas Melayu dari para musisi dangdut yang hadir. Rupanya, tidak hanya pimpinan MPR yang tampak asik mendengar Rhoma berdendang, Rhoma juga terlihat asik dan terus benyanyi. Satu per satu lagu ciptaannya akhirnya dinyanyikan.

"Saya punya lagu juga soal Pancasila. Begini nih lagunya," tutur Rhoma menyanyikan lagu "Hak Azasi" yang diciptakannya pada tahun 1977.

Tak hanya Rhoma yang bernyanyi, tetapi musisi dangdut PAMMI pun juga ikut berdendang. Sementara, empat Pimpinan MPR hanya diam menikmati suara si Raja Dangdut.

"Ya, saya terima kasih sekali bang Rhoma sudah bisa datang. Tumben-tumbennya MPR ramai dan MPR hari ini digoyang Rhoma Irama," imbuh Taufik.

Musik Rhoma khas dangdut Melayu yang menyiarkan dakwah telah membuat Rhoma dinobatkan sebagai Raja Dangdut. Basis massa penggemarnya inilah yang membuatnya percaya diri dan menyatakan siap menjadi calon presiden.

"Tidak jadi Presiden pun, saya tetap Raja," seloroh Rhoma.






Editor :


Inggried Dwi Wedhaswary









Anda sedang membaca artikel tentang

Nyanyian Rhoma Bikin Taufiq Kiemas Cs Terkesima

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/01/nyanyian-rhoma-bikin-taufiq-kiemas-cs.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nyanyian Rhoma Bikin Taufiq Kiemas Cs Terkesima

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nyanyian Rhoma Bikin Taufiq Kiemas Cs Terkesima

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger