Kepala Rutan Salemba: Perkelahian Bukan Kerusuhan

Written By RajaBlog on Tuesday, January 22, 2013 | 3:52 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Rumah Tahanan Salemba Taufiqqurahman membenarkan adanya keributan yang terjadi di kelas 1 Rutan Salemba, Senin (21/1/2013) sekitar pukul 17.00 WIB. Namun, dia membantah keributan itu adalah kerusuhan atau bentrok.


"Benar ada perkelahian, tapi saya tegaskan perkelahian perorangan, bukan kerusuhan atau bentrok," kata Taufiq di Rutan Salemba, Selasa (22/1/2013).


Taufiq sendiri juga membantah jika yang terlibat perkelahian itu adalah kerusuhan yang melibatkan dua kelompok. Menurutnya, perkelahian itu murni masalah perorangan yang menghuni sel tahanan.


"Bukan kubu-kubuan. Ini perorangan. Memang pelaku penusukan ini satu perkara sama John Kei, tapi bukan dari kelompok John Kei. Yang satu lagi memang orangnya dari suku tertentu, tapi bukan kelompok," ujarnya.


Taufiq mengaku belum mengetahui apa yang menyebabkan terjadinya perkelahian itu. Dia juga tidak mengetahui dari mana senjata tajam yang digunakan untuk menusuk berasal.


"Pemicunya belum jelas. Mungkin ada perilaku yang tidak menyenangkan, kemudian tersinggung sehingga terjadi perkelahian. Ada yang membawa senjata tajam, tapi setelah kita sisir senjata tajam itu tidak ditemukan," kata Taufiq.


Sebelumnya, bentrokan antartahanan terjadi di Rutan Kelas 1 Salemba, Percetakan Negara, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (21/1/2013) sekitar pukul 17.00 WIB. Satu tahanan diketahui mengalami luka tusuk dalam bentrokan itu.


Diduga, bentrokan yang terjadi di sel tahanan Blok S ini dipicu lantaran salah satu kelompok yang sudah lebih dulu menghuni sel tahanan tidak terima akan kehadiran lima anak buah John Kei sebagai "anak baru".












Anda sedang membaca artikel tentang

Kepala Rutan Salemba: Perkelahian Bukan Kerusuhan

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/01/kepala-rutan-salemba-perkelahian-bukan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kepala Rutan Salemba: Perkelahian Bukan Kerusuhan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kepala Rutan Salemba: Perkelahian Bukan Kerusuhan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger