Dipailitkan, Kantor Pusat Batavia Air Pindah

Written By RajaBlog on Thursday, January 31, 2013 | 3:55 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Pasca pailit, kantor perwakilan Batavia Air pindah. Kantor baru tersebut langsung diserbu calon penumpang untuk meminta pengembalian uang tiket (refund).


Berdasarkan pantauan Kompas.com, kantor perwakilan yang menjadi pusat penjualan tiket Batavia Air di Jakarta berada di jalan Juanda 15 Jakarta Pusat. Selain itu juga ada di terminal 1B Bandara Soekarno Hatta.


Namun sejak dipailitkan mulai pukul 00.00 wib hari ini, kantornya pindah ke Jalan Angkasa Raya Kompleks Indo Ruko Nomor 20 N, Kemayoran, Jakarta Pusat.


Hari, tukang parkir yang ada di depan kantor perwakilan Batavia Air di jalan Juanda mengatakan kantor Batavia Air resmi pindah mulai hari ini. "Mulai hari ini ditutup, di relokasi ke Kemayoran," kata Hari kepada Kompas.com di Jakarta, Kamis (31/1/2013).


Logo Batavia Air pun dihapus dari gedung yang menjadi pusat penjualan tiket Batavia Air di Jakarta tersebut. Suasana kantor pun lengang, tanpa aktivitas apapun karena kantor sudah dikunci.


Di pinggir jalan, hanya ada spanduk yang dipampang di antara tiang bendera yang bertuliskan kantor Batavia Air pindah ke Kemayoran.


Untuk melayani refund tiket, Batavia Air menyediakan nomor khusus di 021 4280 0999. Para penumpang yang ingin melakukan refund pun banyak yang kecewa. Kebanyakan hanya turun dari mobil, memotret spanduk dan langsung masuk kembali ke mobil untuk menuju kantor pusat Batavia Air yang baru.


Hingga saat ini suasana di kantor Batavia Air, Kemayoran masih dipenuhi calon penumpang maskapai Batavia Air. Mereka masih menunggu kejelasan nasib tiket yang sudah terlanjur dibeli.


Batavia Air per hari Kamis ini memang berhenti beroperasi setelah Pengadilan Niaga Jakarta Pusat dalam putusannya No. 77/pailit/2012/PN.NIAGA.JKT.PST tanggal 30 Januari 2013 telah menjatuhkan putusan pailit kepada Batavia Air.


Gugatan pailit ini menyangkut ketertarikan Batavia Air untuk mengambil pesawat jenis pesawat wide body Airbus 330 untuk angkutan penerbangan jemaah haji.


Ternyata, tiga tahun berturut-turut Batavia Air tidak mendapatkan proyek haji sehingga terjadi tunggakan-tunggakan pembayaran. ILFC kemudian melayangkan permohonan pailit kepada Batavia Air ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pada 20 Desember 2012.


Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pun telah menunjuk empat kurator, yakni Turman Panggabean, Andra Reinhard Sirait Law Firm Duma & Co, Permata N Daulay Law Firm PN Daulay & Partners, dan Alba Sukma Hadi Sukma & Partners.


Baca juga:
Ini Alasan Batavia Air Tak Mampu Bayar Utang
Efek Domino Kebangkrutan Batavia Air
Empat Kurator Bantu Proses Pailit Batavia Air
Batavia Tidak Terbang Lagi


Ikuti Perkembangannya di Topik Maskapai Batavia Air Dipailitkan






Editor :


Erlangga Djumena









Anda sedang membaca artikel tentang

Dipailitkan, Kantor Pusat Batavia Air Pindah

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/01/dipailitkan-kantor-pusat-batavia-air.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dipailitkan, Kantor Pusat Batavia Air Pindah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dipailitkan, Kantor Pusat Batavia Air Pindah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger