Cak Imin Klaim NU Solid Dukung PKB

Written By RajaBlog on Wednesday, January 23, 2013 | 3:39 PM





Cak Imin Klaim NU Solid Dukung PKB





Penulis : Sandro Gatra | Rabu, 23 Januari 2013 | 14:52 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar meyakini bahwa perolehan suara partainya akan mampu melampaui angka 13 persen di Pemilu 2014 atau melebihi perolehan suara ketika masa kejayaan PKB di Pemilu 1999. Ketika itu, perolehan PKB masuk tiga besar.


Keyakinan Muhaimin atau akrab disapa Cak Imin itu setelah para mantan kader PKB merapat kembali. Dia memberi contoh dua tokoh Nahdlatul Ulama, yakni Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf.


"Soliditas dan kekuatan keluaga besar NU yang selama ini pemilih fanatik, loyal semua, sudah solid. Yang beda-beda sudah kembali," kata Cak Imin seusai rapat kerja Fraksi PKB di Gedung Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/1/2013).


Dalam rapat kerja itu, Cak Imin memberikan pengarahan kepada para politisi PKB di DPR untuk pemenangan Pemilu 2014.


Cak Imin tak memercayai survei berbagai lembaga survei yang menyebutkan elektabilitas PKB masih di bawah ambang batas parlemen sebesar 3,5 persen atau terancam tak lolos ke parlemen. Dia menyebut ada survei salah satu media yang menyebut elektabilitas PKB sudah di angka 8 persen.


Selain menyolidkan internal, tambah Cak Imin, pihaknya akan fokus menarik dukungan dari suara mengambang atau yang belum menentukan sikap serta pemilih muda. Pasalnya, jumlahnya cukup besar. "Kita juga akan berbasis pedesaan," kata dia.


Ketika disinggung perselisihannya dengan Yenny Wahid, Cak Imin tak mau berkomentar banyak. Dia hanya menyebut membuka ruang bagi Yenny dan para pendukungnya untuk kembali ke PKB. "Soal bergabung, tentu kita terbuka, tidak usah diributkan," pungkas Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu.


















Anda sedang membaca artikel tentang

Cak Imin Klaim NU Solid Dukung PKB

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/01/cak-imin-klaim-nu-solid-dukung-pkb.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cak Imin Klaim NU Solid Dukung PKB

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cak Imin Klaim NU Solid Dukung PKB

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger