Jokowi Buka Kejuaraan Catur Antar Penggali Kubur

Written By RajaBlog on Friday, November 2, 2012 | 3:52 PM





Jokowi Buka Kejuaraan Catur Antarpenggali Kubur





Penulis : Indra Akuntono | Jumat, 2 November 2012 | 15:40 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membuka kejuaraan catur beregu antarpenggali kubur, Jumat (2/11/2012). Dalam kesempatan ini, dia mengaku sengaja hadir untuk memberi perhatian kepada para penggali kubur.


"Ini kan unik, maka kita harus beri perhatian. Ternyata mereka jago-jago bermain catur," kata Jokowi seusai membuka kejuaraan tersebut.


Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Indonesia Hasyim Djojohadikusumo mengatakan, kompetisi yang melibatkan para penjaga makam merupakan salah satu bentuk sumbangsih PB Percasi dalam peningkatan daya pikir dan pengembangan karakter masyarakat.


"PB Percasi juga berharap apa yang kita lakukan saat ini dapat memberikan sumbangsih besar dan memberi manfaat bagi perkembangan catur di Indonesia," ujarnya.


Hasyim mengatakan ide pertandingan yang melibatkan para pengali kubur terinspirasi ketika berziarah ke makam ibunya. Selain itu, munculnya permasalahan sosial yang terjadi dominan disebabkan ketidakmampuan masyarakat memanfaatkan waktu dengan baik dan bertanggung-jawab.


"Turnamen ini juga mengingatkan kepada kita semua bahwa untuk menjadi cerdas dan berkarakter tidak selalu harus mahal. Catur adalah olahraga murah serta dapat dimainkan oleh siapa saja, di mana saja, bahkan memberi dampak positif," ujarnya.


Penyelenggaraan turnamen ini bekerja sama dengan Dinas Pertamanan dan Pemakaman Umum DKI Jakarta. Setiap TPU, mengirimkan satu regu yang terdiri dari empat pecatur. Tercatat 46 TPU di sekitar DKI Jakarta yang mengirimkan pesertanya.


Berita terkait lainnya dapat diikuti di topik: 100 HARI JOKOWI-BASUKI.

















Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Buka Kejuaraan Catur Antar Penggali Kubur

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2012/11/jokowi-buka-kejuaraan-catur-antar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Buka Kejuaraan Catur Antar Penggali Kubur

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Buka Kejuaraan Catur Antar Penggali Kubur

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger