Dubes Berterimakasih Kepada Warga Indonesia Karena Mencintai Budaya Korea

Written By RajaBlog on Wednesday, September 17, 2014 | 3:56 PM


Jakarta - Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Taiyoung Chou mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas kecintaannya terhadap kebudayaan Korea, terutama Korean Pop (K-Pop).


Sejak tiga tahun terakhir, banyak bintang Hallyu, sebutan dunia hiburan Korea termasuk bintang K-Pop yang silih berganti menggelar konser maupun jumpa fans di Indonesia. Tahun ini juga banyak bintangK-Pop yang menggelar pertunjukkan.


Konser terbaru adalah dari boyband EXO, dan dalam waktu dekat, para bintang Running Man, sebuah variety show ternama di Korea Selatan juga akan datang menggelar jumpa fans.


"Sebelumnya terima kasih pada Indonesia atas cintanya terhadap K-Pop dan kebudayaan Korea. Hal seperti ini pasti ada di dalam hati kedua bangsa, ada yang bisa dibagikan. Mungkin simpati," kata Taiyoung di Balai Kota, Rabu (18/9) usai bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Jakarta, Rabu (17/9).


Taiyoung mengaku, saat dirinya datang ke Indonesia dan melihat pertunjukkan seni Indonesia, ia merasakan hal yang sama seperti ketika K-Pop didengar di Indonesia. Terlebih, katanya, pertunjukan seni tradisional Indonesia sangat bisa dirasakan kekuatannya.


"Dengarkan lagu tradisional Indonesia. Itu sangat enak didengar dan saya bisa merasakan sesuatu seperti K-Pop didengar di Indonesia. Kemarin melihat tarian-tarian Indonesia, merasakan kekuatan tariannya. Jadi ini bukan karena gerakan keras tapi didalamnya bisa merasakan kekuatannya," ujarnya.


Kebersamaan antara Indonesia dan Korea itu juga, katanya akan dipersatukan dengan dibukanya pusat kebudayaan ASEAN di Seoul, Korea Selatan oleh Pemerintah Korea Selatan. Di pusat kebudayaan itu akan ada pertunjukan-pertunjukan dari seluruh negara ASEAN, termasuk Indonesia.


"Sekarang Indonesia banyak promosikan pertunjukannya di Seoul. Tapi kalau sudah dibentuk pusat kebudayaan itu nanti akan lebih banyak lagi. Jadi bisa diperlihatkan ke masyarakat Korea," pungkasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Dubes Berterimakasih Kepada Warga Indonesia Karena Mencintai Budaya Korea

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2014/09/dubes-berterimakasih-kepada-warga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dubes Berterimakasih Kepada Warga Indonesia Karena Mencintai Budaya Korea

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dubes Berterimakasih Kepada Warga Indonesia Karena Mencintai Budaya Korea

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger