Mona Ratuliu Biarkan Anak-anak Coreti Tembok

Written By RajaBlog on Friday, March 21, 2014 | 3:55 PM


Jakarta - Aktris Mona Ratuliu memberikan kebebasan kepada buah hatinya, Davina Shava Felisa, Barata Rahadian Nezar dan Syanaia Kania Salsabila untuk berkreasi.


Ia bersama sang suami, Indra Brasco menyediakan ruangan khusus bagi anak-anaknya untuk berekspresi. Mereka bebas mencorat-coret dinding atau berkreasi semaksimal mungkin dengan mainan mereka. Namun mereka dituntut untuk merapikannya kembali.


"Anakku lebih suka menggambar di tempat yang besar, bukan di atas kertas seperti biasanya, melainkan di dinding rumah. Kaka (Barata) biasanya gambar di tempat yang besar. Biasanya coret-coret di dinding dan tembok kamar rumah," kata Mona Ratuliu saat ditemui di acara "Dulux Easy Clean" di Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (19/3).


Wanita kelahiran 31 Januari 1982 ini memberikan kebebasan putranya untuk menggambar di dinding rumah karena mudah dihapus dan dibersihkan.


"Saya enggak kuatir karena gambar atau coret-coretanya bisa dihapus. Jadi sekarang lebih nyaman," katanya.


Sebelumnya, Mona merasa gagal dalam mengurus anak pertamanya Davina. Pemain film "Lupus" itu mengaku sering marah-marah melihat rumah yang acak-acakan oleh Devina.


"Sampai pada saat Devina umur tujuh tahun, ia bilang ke saya, enggak suka punya bunda kayak saya. Dari sana saya sadar bahwa saya telah gagal menjadi ibu. Saya pun hanya bisa telepon ke suami, tapi saya tidak menyalahkan anak saya, Devina," jelasnya.


Dari peristiwa itu, kata Mona, dirinya mencari tahu apa yang salah dari caranya mendidik anak. Ia rela mendatangi seminar-seminar, membaca buku, majalah, dan online di internet. Dari sana, ia mulai tahu kalau mendidik anak tidak harus dengan marah-marah.


Menurutnya, orangtua harus rela membiarkan anaknya mengeksplorasi inderanya, karena hal itu sangat alamiah.


"Sekarang ini, saya bisa bernapas lega karena 'Dulux Easy Clean' sudah diluncurkan. Anak saya bisa mencorat-coret dinding, selama mereka juga bertanggung jawab. Artinya, seluruh coretan harus dihapus kembali," tutup dia.


Anda sedang membaca artikel tentang

Mona Ratuliu Biarkan Anak-anak Coreti Tembok

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2014/03/mona-ratuliu-biarkan-anak-anak-coreti.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mona Ratuliu Biarkan Anak-anak Coreti Tembok

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mona Ratuliu Biarkan Anak-anak Coreti Tembok

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger