"101 Movie Guide", Bocoran Menonton Film Berkualitas

Written By RajaBlog on Monday, November 4, 2013 | 3:56 PM


Jakarta - Produser film Ichwan Persada baru saja meluncurkan buku terbarunya berjudul "101 Movie Guide". Buku ini berisi ulasan tentang film-film berkualitas yang layak untuk ditonton.


"Ide penulisan buku ini sebenarnya sudah ada sejak lama, sekitar 5 tahun lalu. Dari dulu saya memang ingin sekali di Indonesia ada semacam buku panduan untuk menonton film, terutama bagi pecandu film seperti saya," kata Ichwan Persada saat ditemui di acara "Kampung Film Indonesia" di Jakarta, Minggu (3/11).


Ulasan yang dibuat pria kelahiran Makassar ini sangat detail. Pada akhirnya pembaca akan tergerak mencari film yang diulas dalam buku tersebut.


"Film yang di-review saya pilih secara acak. Bukan hanya film Indonesia, ada juga film Amerika, Korea, Jepang, Palestina, Brazil hingga Inggris," terangnya.


Inti menerbitkan buku ini menurut Ichwan adalah sebagai bentuk apresiasi terhadap film-film yang berkualitas. "Ada banyak film berkualitas yang mungkin jarang kita tahu, mulai dari tahun 90-an hingga sekarang. Sehingga dengan membaca buku ini, pembaca bisa memilah mana film yang patut ditonton,'' tambahnya.


Tantangan menulis buku ini diakui Ichwan justru ketika ia harus mengulas film-film Indonesia. "Beberapa sutradara film Indonesia itu teman baik saya, jadi agak dilema juga. Tapi di buku ini, saya berusaha menulisnya dengan objektif," tegas dia.


Di Indonesia, buku yang berisi ulasan film memang tergolong baru. Beberapa penerbit pun awalnya enggan menebitkan buku ini.


"Memang sangat sulit mencari penerbitnya. Rata-rata harus ada buku sejenis yang sukses dulu, baru deh penerbit ngikutin. Awalnya memang ada salah satu penerbit yang oke, tapi kemudian mundur," papar ketua Tim Ahli Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2013 ini.


Namun oleh seorang teman, Ichwan akhirnya diperkenalkan pada nulisbuku.com, sebuah platform online yang tujuannya menerbitkan buku siapapun secara gratis. "Cara ini memang layak untuk dicoba. Tinggal upload buku kita di nulisbuku.com, lalu kalau ada yang tertarik tinggal beli di situs itu. Sistem royaltinya juga sangat jelas," terang Ichwan.


Buku "101 Movie Guide" ini dijual dalam dua versi. Versi full dijual Rp 100.000, sedangkan versi ekonomis Rp 50.000.


Anda sedang membaca artikel tentang

"101 Movie Guide", Bocoran Menonton Film Berkualitas

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/11/movie-guide-bocoran-menonton-film.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

"101 Movie Guide", Bocoran Menonton Film Berkualitas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

"101 Movie Guide", Bocoran Menonton Film Berkualitas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger