Lagi, Budi Mulya Tak Penuhi Undangan Timwas Century

Written By RajaBlog on Wednesday, October 2, 2013 | 3:39 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pengawas DPR untuk Kasus Bank Century membatalkan rapat sesi kedua, Rabu (2/10/2013). Rapat dibatalkan karena mantan Deputi Senior Bank Indonesia Budi Mulya kembali mangkir dari panggilan Timwas Century.

Seusai memimpin rapat timwas sesi pertama, Wakil Ketua DPR Pramono Anung mengatakan, Timwas Century akan kembali mengundang Budi Mulya untuk hadir. Pasalnya, keterangan Budi Mulya terkait bail out Bank Century dianggap penting dan sangat menentukan.

"Kami anggap (rapat) yang utama adalah siang ini (bersama Budi Mulya). Jadi hari ini batal, dan kita jadwalkan kembali menunggu kehadiran Budi Mulya," kata Pramono.

Pramono mengatakan, selain memanggil Budi Mulya, Timwas Century juga memanggil Robert Tantular. Rencananya, Timwas akan mengonfrontir keterangan Budi Mulya dengan Robert.

Dengan ketidakhadirannya kali ini, Budi Mulya akan kembali dipanggil untuk ketiga kalinya. Bila undangan terakhir itu tetap tak digubris, maka Budi dianggap melakukan pelecehan terhadap parlemen.

"Karena Robert sudah beberapa kali diperdengarkan. Kami  ingin kroscek apa yang menjadi argumentasi Budi Mulya dan Robert secara bersama-sama. Kalau hanya seorang, tak ada manfaatnya," kata Pramono.

Pemanggilan paksa

Sebelumnya, anggota Timwas Century dari Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo mengatakan, mekanisme pemanggilan paksa Budi Mulya sangat mungkin dilakukan bila kembali mangkir dari panggilan Timwas. Tak main-main, pemanggilan paksa akan dilakukan dengan melibatkan kepolisian.

"Kalau hari ini tidak hadir lagi, maka kita akan menggunakan mekanisme panggil paksa dengan bantuan Polri sesuai ketentuan yang berlaku," kata Bambang.

Pada rapat Timwas Century sebelumnya, Rabu (25/9/2013), Budi Mulya mangkir dan tidak hadir tanpa alasan.

Anggota Timwas Century dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Indra menyatakan, mangkirnya Budi Mulya semakin menunjukkan ada informasi penting yang harus digali terkait skandal Bank Century. Bahkan lebih jauh, ia menduga ada hal khusus yang melatarbelakangi Budi Mulya tak hadir dalam rapat saat itu.

Budi Mulya diundang dalam rapat Timwas Century karena yang bersangkutan pernah menjabat sebagai Deputi Senior Bank Indonesia. Rencananya, Timwas akan mendalami kebijakan Bank Indonesia menggelontorkan dana talangan sebesar Rp 6,7 triliun kepada Bank Century. 




Editor : Inggried Dwi Wedhaswary







Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:











Anda sedang membaca artikel tentang

Lagi, Budi Mulya Tak Penuhi Undangan Timwas Century

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/10/lagi-budi-mulya-tak-penuhi-undangan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lagi, Budi Mulya Tak Penuhi Undangan Timwas Century

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lagi, Budi Mulya Tak Penuhi Undangan Timwas Century

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger