Timnas Basket Putra Indonesia Menang atas Arab Saudi

Written By RajaBlog on Tuesday, September 17, 2013 | 3:02 PM





PALEMBANG, KOMPAS.com - Tim nasional basket putra Indonesia, tampil gemilang pada hari kedua pelaksanaan Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 dengan memenangi laga melawan Arab Saudi, Senin (16/9/2013).

Indonesia langsung memimpin pertandingan dan memimpin 32-25 di akhir kuarter kedua. Pada akhir kuarter ketiga Indonesia unggul 12 poin, meninggalkan jauh lawannya dengan skor 50-38.

Pertandingan makin memanas di kuarter terakhir. Wasit beberapa kali memberikan technical foul kepada para pemain Arab Saudi karena melakukan protes yang terlalu keras terhadap wasit. Puncaknya terjadi saat Indonesia melakukan throw in yang dilakukan oleh Bonanza Siregar, pada 13.8 detik terakhir, saat kedudukan imbang 59 – 59.

Salah satu pemain Arab Saudi yang menjaga Bona, melakukan kesalahan dengan menepak bola yang belum dilepas. Wasit kemudian memberikan technical foul kepada pemain Arab Saudi tersebut dan memberikan dua kali tembakan bebas.

Andakara Prastawa dipercaya oleh tim untuk mengambil tembakan bebas, berhasil menambah dua poin bagi Indonesia menjadi 61-59. Dengan keputusan tersebut, pelatih dan tim manajer Arab Saudi melakukan protes yang akhirnya menyatakan diri untuk mundur dari pertandingan.

Prastawa lagi-lagi menjadi pencetak poin terbanyak dengan 16 poin. Diikuti oleh Christian Ronaldo Sitepu yang mencetak 14 poin.

Hasil pertandingan sebelumnya di kategori putri, Qatar mengalami kekalahan keduanya dari Mesir, dengan skor telak 49-88, sementara tim putra Palestina memetik kemenangan keduanya setelah mengalahkan Kuwait 76-67.

Hari ini, Selasa (17/9/2013), timnas putri Indonesia akan bertemu Mesir pukul 16:00 dan tim putra Kuwait melawan Turki pukul 18:00.

Hasil pertandingan basket hari kedua ISG:
1. Qatar vs Mesir (putri): 49-88
2. Palestina vs Kuwait (putra): 76-67
3. Indonesia vs Arab Saudi (putra): 61-59




Editor : Pipit Puspita Rini















Anda sedang membaca artikel tentang

Timnas Basket Putra Indonesia Menang atas Arab Saudi

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/09/timnas-basket-putra-indonesia-menang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Timnas Basket Putra Indonesia Menang atas Arab Saudi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Timnas Basket Putra Indonesia Menang atas Arab Saudi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger