Ruhut Tak Jadi Dilantik, Pasek Pusing

Written By RajaBlog on Tuesday, September 24, 2013 | 3:39 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana pelantikan Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III akhirnya berujung pada penundaan. Ruhut tak jadi dilantik pada hari ini, Selasa (24/9/2013). Padahal, anggota Komisi III sudah berkumpul di ruang komisi untuk menggelar rapat pleno dan menyaksikan pelantikan Ruhut yang menggantikan Gede Pasek Suardika.

Komisi III menunda pelantikan Ruhut dan posisi Ketua Komisi III tetap dipegang Gede Pasek Suardika. Bagaimana tanggapan Pasek? Ditemui usai rapat pleno Komisi III jelang pelantikan Ruhut, Pasek mengaku pusing.

"Sudah pusing saya ini, saya sudah rnggak enak, saya mau pindahkan barang saja sekarang," ujar Pasek.

Pasek menilai, perdebatan yang terjadi di Komisi III hanya dinamika mencari jalan keluar. Namun, ia heran dengan sikap anggota Komisi III yang menentang Ruhut. Menurutnya, dalam komunikasi terakhir yang dilakukan, kelompok yang menentang Ruhut sudah mulai melunak.

"Kemarin sudah agak cair, memang komunikasi dibangun lebih intensif. Saya juga bingung kenapa sekarang kayak begini," ucap Pasek.

Dia mengatakan, dengan belum dilantiknya ketua baru, maka ia tetap harus bertindak sebagai pimpinan dalam rapat Komisi III. Padahal, dalam rapat paripurna siang tadi, Pasek sudah berpamitan saat membaca hasil pemilihan calon hakim agung.

"Saya mau angkut barang saja lah. Pusing," katanya, sambil terburu-buru masuk ke dalam ruang Pimpinan Komisi III.

Pasek lalu menuju mejanya yang penuh dengan buku dan surat kabar. Ia lalu, mengangkat barang-barangnya dan dimasukkan ke dalam kardus.

"Saya akan tetap pindahan hari ini," katanya. 

Pasek dicopot dari jabatannya sebagai Ketua Komisi III setelah pekan lalu menghadiri deklarasi ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) yang dibentuk mantan Ketua Umum DPP Demokrat Anas Urbaningrum.




Editor : Inggried Dwi Wedhaswary


















Anda sedang membaca artikel tentang

Ruhut Tak Jadi Dilantik, Pasek Pusing

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/09/ruhut-tak-jadi-dilantik-pasek-pusing.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ruhut Tak Jadi Dilantik, Pasek Pusing

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ruhut Tak Jadi Dilantik, Pasek Pusing

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger