Jonathan Frizzy Belajar Bahasa Mandarin Bersama TKI

Written By RajaBlog on Monday, September 30, 2013 | 3:55 PM


Bekasi - Berakting di layar lebar, rupanya kerap dirindukan oleh Jonathan Frizzy. Maka ketika ditawari untuk berakting di Film Diaspora Cinta di Taipei, aktor yang biasa disapa Ijonk ini langsung menyambar tawaran ini.


Film bergenre drama komedi ini akan melakukan pengambilan gambar di sejumlah lokasi seperti Jakarta, Gunung Bromo dan Taipei. Untuk menunjang aktingnya, Ijonk yang berperan sebagai Anton di film tersebut, mulai belajar bahasa Mandarin. Untuk membuktikan kesungguhannya belajar bahasa Mandarin, Ijonk juga mendatangi asrama TKI PT Bidar Putra Sukses yang berlokasi di Desa Burangkeng, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, belum lama ini.


Suasana penuh gelak tawa terdengar dari kelas bahasa Mandarin, yang diikuti Ijonk bersama ratusan Tenaga Kerja Wanita yang akan dikirim ke sejumlah negara, seperti Taiwan dan Hong Kong.


"Belajar bahasa Mandarin sejak awal, sudah pasti sulit. Tapi, belajar bersama para TKI ini membuat saya benar-benar dapat pengalaman baru,” ujar Ijonk.


Selain belajar bahsa Mandarin bersama para TKI, Ijonk juga meninjau asrama dan ruang pelatihan yang terdapat di penampungan TKI tersebut. Maklum saja, film Diaspora Cinta di Taipei ini juga akan memotret kehidupan TKI yang bekerja di Taiwan.


"Saat masuk ruangan demi ruangan, kaget juga. Ternyata tempat pelatihannya lengkap, dan ruangan tidurnya juga cukup nyaman. Langsung deh hilang kalau imej TKI itu menyedihkan,” jelas aktor kelahiran 8 Mei 1981 ini.


Melihat kehidupan TKI dari dekat membuat Ijonk kian kagum dengan para pahlawan devisa ini.


"Mereka rela meninggalkan keluarganya demi mencari nafkah hingga ke luar negeri. Makanya, kalau pas ke luar negeri, dan bertemu mereka, aku sampai bilang kalau aku kagum banget. Apalagi biasanya mereka benar-benar pintar mengatur uang sampai punya barang-barang bagus,” puji Ijonk.


Dalam film yang diproduseri oleh Letsman Tendy ini, Ijonk akan beradu akting bersama Jill Gladys, Lyvi Andriani, Kaditha Ayu, Rico Karindra, serta Afdhal Yusman.


"Pasti seru banget, apalagi makin enggak sabar untuk syutingnya," tutup Ijonk.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jonathan Frizzy Belajar Bahasa Mandarin Bersama TKI

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/09/jonathan-frizzy-belajar-bahasa-mandarin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jonathan Frizzy Belajar Bahasa Mandarin Bersama TKI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jonathan Frizzy Belajar Bahasa Mandarin Bersama TKI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger