Indonesia Bersaing dengan Malaysia di ISG

Written By RajaBlog on Saturday, September 21, 2013 | 3:01 PM






PALEMBANG, Kompas.com - Tim bulu tangkis Indonesia menargetkan bisa memperoleh medali emas pada perhelatan olahraga negara-negara Islam atau "Islamic Solidarity Games" di Palembang, 22 September-1 Oktober, meski hanya menurunkan pemain lapis ke tiga.
     
"Putu Roi dan kawan-kawan akan tetap dibebani medali emas meskipun dalam jajaran tim nasional merupakan pemain lapis ketiga atau rangking dunia diatas seratus," kata Ketua Bidang Hubungan Masyarakat Panitia Pelaksana Islamic Solidarity Games (ISG) Cabang Olahraga Bulu Tangkis Rustam Imron di Palembang, Sabtu.
     
Ia mengemukakan beban yang diberikan itu terbilang realistis mengingat Indonesia menjadi unggulan pada ajang olahraga negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam itu.   "Diperkirakan hanya dua negara yang akan bersaing ketat dalam perebutan medali yakni Indonesia dan Malaysia," ujarnya.
     
Sebanyak tujuh medali emas yang akan diperebutkan 11 negara peserta ISG, di antaranya Malaysia, Tajikistan, Turkministan, Aljazair, Turki, Uganda, dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Indonesia akan mengandalkan Putu Roi Danu pada nomor tunggal putra dan Risky pada nomor tunggal putri sebagai penghuni pemusatan latihan nasional.  Selain itu juga memiliki Fitriani dan Intan Wijayanti yang menjadi juara sirkuit nasional beberapa waktu lalu.
     
Sementara, Malaysia diperkirakan akan menurunkan Goh Chin dan Low Juan Shen pada tunggal putra.
     
Pertandingan bulu tangkis dijadwalkan pada 23 September-1 Oktober di Gedung Olahraga Dempo Kompleks Olahraga Jakabaring. "Hari ini akan dilakukan undian untuk menentukan susunan grup dan jadwal pertandingan," katanya.

Sebanyak 44 negara yang ambil bagian pada perhelatan olahraga negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam, itu meliputi  Aljazair, Azerbaijan, Brunei Darussalam, Burkino Fasso, Mesir, Guyana, Indonesia, Iran, Iraq, Kuwait, Libya, Maladewa, Maroko, Malaysia, Oman, Pakistan, Palestina, Qatar, Saudi Arabia, Sudan, dan Suriah, Tajikistan.
     
Kemudian, Turkmenistan, Turki, Uni Emirat Arab (UEA), Uganda, Yaman, Guinea, Mauritania, Gambia, Nigeria, Yordania, Togo, Pantai Gading, Senegal, Kamerun, Mozambik, Libanon, Tunisia, Somalia, Bahrain, Jibuti, Bangladesh, dan Chad.
     
Perhelatan olahraga ISG itu telah dimulai dengan mempertandingkan cabang olahraga bola basket pada Minggu (15/9) dan sepak bola (19/9), meskipun secara resmi akan dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 22 September 2013 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.




Editor : Tjahjo Sasongko















Anda sedang membaca artikel tentang

Indonesia Bersaing dengan Malaysia di ISG

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/09/indonesia-bersaing-dengan-malaysia-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Indonesia Bersaing dengan Malaysia di ISG

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Indonesia Bersaing dengan Malaysia di ISG

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger