Foke Ogah Komentari Wacana Pencapresan Jokowi

Written By RajaBlog on Friday, September 20, 2013 | 3:39 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo enggan berkomentar terkait wacana pencapresan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sebagai presiden. Lagipula, menurutnya, pencapresan Jokowi baru berupa wacana.

"Saya tidak berkapasitas tentang hal itu dan itu juga belum menjadi isu formal," ujar pria yang juga akrab disapa Foke itu di Kalibata, Jakarta, Jumat (20/9/2013).

Seperti diketahui, Jokowi kerap mengutarakan keengganannya saat menjawab hal-hal yang berkaitan dengan pencapresan dirinya. Menurut mantan walikota Surakarta tersebut, urusan pencapresan adalah urusan politik yang terkait urusan petinggi partai tempatnya bernaung.

Saat ini, Jokowi menyatakan ingin fokus pada tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, permasalahan di Ibu Kota sangat banyak dan membutuhkan tenaga dan waktu yang banyak pula.

Kendati demikian, dalam Rakernas PDI Perjuangan ke III beberapa waktu lalu, sebagian besar pengurus daerah menghendaki sosok Jokowi maju sebagai capres dari PDI Perjuangan. Hanya sebagian kecil saja yang menjagokan Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani.

Para pengurus daerah PDI Perjuangan sepakat bahwa deklarasi perlu dilakukan sebelum perhelatan pemilihan legislatif (pileg) untuk membantu kerja mesin partai di daerah. Beberapa di antaranya bahkan meminta capres dari PDI Perjuangan dideklarasikan pada 10 Januari mendatang. Meski demikian, rekomendasi Rakernas III PDI Perjuangan menyerahkan sepenuhnya penetapan capres kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.




Editor : Caroline Damanik







Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:











Anda sedang membaca artikel tentang

Foke Ogah Komentari Wacana Pencapresan Jokowi

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/09/foke-ogah-komentari-wacana-pencapresan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Foke Ogah Komentari Wacana Pencapresan Jokowi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Foke Ogah Komentari Wacana Pencapresan Jokowi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger