Basuki Ibaratkan Jakarta Seperti Nenek yang Perlu Diselamatkan

Written By RajaBlog on Saturday, September 21, 2013 | 3:52 PM






JAKARTA, KOMPAS.com- Basuki Tjahaja Purnama mengibaratkan Jakarta sebagai nenek tua yang jatuh ke laut. Dan ia beserta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai dua anak muda yang akan menyelamatkan nenek tersebut.

Hal itu disampaikannya saat menjadi pembicara dalam acara Kanisius Education Fair di SMA Kolese Kanisius, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/9/2013). Di hadapan siswa-siswi SMA, Basuki pun menceritakan tentang kisah seorang nenek tua yang jatuh ke ombak laut dari sebuah kapal yang tengah berlayar.


"Petugas melemparkan tali untuk menyelamatkan nenek itu, tapi tak berhasil," ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.


Kemudian, lanjut Basuki, saat orang-orang di atas kapal panik, muncul pemuda yang tiba-tiba terjun ke ombak laut dan menyelamatkan nenek tersebut. Pemuda tersebut berhasil menyelamatkan nyawa si nenek. Seluruh orang di kapal pun menyanjungnya.


"Tapi tahu tidak apa yang dikatakan pemuda itu, dia bilang 'siapa yang dorongin gua tadi'," canda Basuki.


Menurut Basuki, dia dan Jokowi tak ubahnya pemuda tersebut. Didorong untuk jatuh ke Jakarta, dan karena sudah kepalang tanggung, jadi harus sekalian saja untuk menyelamatkan Jakarta.


"Dan yang dorong, bapak sama ibu yang kemarin (Pilkada 2012) milih kami," ujarnya.


Kanisius Education Fair merupakan acara rutin tahunan yang dilaksanakan di SMA Kolese Kanisius. Untuk tahun ini, acara dilaksanakan pada Sabtu (14/9/2013) dengan pembicara Rhenald Kasali, Sabtu (20/9/2013) dengan pembicara Basuki Tjahaja Purnama, dan Minggu (21/9/2013) dengan pembicara Marry Riana (Pendiri Merry Riana Organization) dan Ratih Ibrahim (Psikolog). Basuki sendiri menjadi pembicara untuk sesi acara yang bertemakan kepemimpinan.


Acara diikuti oleh seluruh pelajar SMA Kolese Kanisius beserta wali murid Kelas XII, serta pelajar dari sekolah lainnya. Acara ini bertujuan membantu memberi gambaran para peserta didik tentang bidang studi dan perguruan tinggi yang tepat, guna mengambangkan minat dan bakat sesuai kemampuan yang dimiliki.





Editor : Ana Shofiana Syatiri


















Anda sedang membaca artikel tentang

Basuki Ibaratkan Jakarta Seperti Nenek yang Perlu Diselamatkan

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/09/basuki-ibaratkan-jakarta-seperti-nenek.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Basuki Ibaratkan Jakarta Seperti Nenek yang Perlu Diselamatkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Basuki Ibaratkan Jakarta Seperti Nenek yang Perlu Diselamatkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger