PKL Cikini Bingung Cari Lokasi, Ada yang Pilih Jualan \"Online\"

Written By RajaBlog on Thursday, August 22, 2013 | 3:52 PM





JAKARTA, KOMPAS.com - Para pedagang parsel di Stasiun Cikini, Jakarta Pusat, bingung memikirkan cara meneruskan usaha setelah mereka digusur dari stasiun. Tidak semuanya tahu di mana mereka akan berdagang lagi. Namun, Jufri punya rencana lain, ia ingin mengembangkan usahanya melalui internet.


"Sebenarnya bingung juga sih sekarang mau dagang di mana. Tapi saya mau coba jualan lewat online saja," kata Jufri saat ditemui di Stasiun Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2013).


Jufri sudah 20 tahun berjualan parsel, keranjang rotan, dan kembang kertas. Ketika berjualan di Cikini, ia bisa mendapat penghasilan Rp 3 juta setiap hari. Selama ini ia belum pernah mencoba berjualan secara online. Oleh karena itu, ia juga akan membuka usahanya di rumah. "Pelanggan-pelanggan saya juga pada nanyain saya pindah ke mana. Saya suruh saja beli ke rumah," ujarnya.


Hari ini adalah hari terakhir batas pengosongan kios-kios di Stasiun Cikini. Banyak pedagang yang menolak untuk memindahkan dagangan mereka. Namun, mereka akhirnya menuruti imbauan PT KAI untuk pindah dari stasiun tersebut.


"Ya, mau gimana lagi. Mereka (PT KAI) sebenarnya sudah nyuruh dari sebelum Lebaran. Kan tinggal stasiun ini doang yang belum dikosongin. Stasiun dari Jakarta sampai Bogor sudah pada bersih," kata Leli, penjual .


Polisi Khusus Kereta Api dan Petugas Keamanan Dalam (PKD) Stasiun Cikini disiagakan untuk membantu proses pembongkaran kios-kios di stasiun itu. Polisi juga disiagakan untuk membantu mengamankan proses pembongkaran tersebut.


Saat ini, pembongkaran masih berlangsung. Pembongkaran terus dilakukan sampai Stasiun Cikini benar-benar steril dari pedagang kaki lima.





Editor : Laksono Hari Wiwoho


















Anda sedang membaca artikel tentang

PKL Cikini Bingung Cari Lokasi, Ada yang Pilih Jualan \"Online\"

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/08/pkl-cikini-bingung-cari-lokasi-ada-yang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PKL Cikini Bingung Cari Lokasi, Ada yang Pilih Jualan \"Online\"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PKL Cikini Bingung Cari Lokasi, Ada yang Pilih Jualan \"Online\"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger