Kunjungi Ulujami, Jokowi Bagi Beras dan Buku

Written By RajaBlog on Friday, August 9, 2013 | 3:52 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyambangi permukiman yang dilanda banjir di Kelurahan Ulujami, RT 19 RW 03, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (9/8/2013) siang.

Daerah yang menjadi langganan banjir ini diterjang air pada hari pertama Idul Fitri, Kamis (8/8/2013) subuh.

Pantauan Kompas.com, Jokowi, yang mengenakan celana hitam dan berbaju koko putih serta bersepatu boot, mendatangi permukiman yang masih tergenang air di beberapa titik. Tanpa canggung, Jokowi melangkah di genangan air yang berlumpur, sambil terus menyalami warga antusias menyambutnya.

Jokowi mengatakan, pihaknya tengah mencanangkan rencana relokasi sebagian warga Ulujami dalam program normalisasi Kali Pesanggrahan.

"Sudah dikerjakan, masih proses ada beberapa titik warga yang belum mau dibebaskan," ujar Jokowi, saat menyambangi lokasi, Jumat siang.

Dalam kunjungan kali ini, Jokowi juga memberikan 'salam tempel' kepada anak-anak kecil yang mengikutinya. Jokowi juga menyapa beberapa warga yang tengah membersihkan perabotan rumah mereka dari sisa lumpur akibat banjir.

Setelah itu, Jokowi menyambangi sebuah lokasi pengungsian yang sebagian penghuninya adalah anak-anak dan kaum perempuan. Pada kesempatan itu juga Jokowi memberikan bantuan beras dan pakaian sekolah kepada warga.

Namun dia enggan menyebutkan jumlah bantuan yang diberikan kepada warga tersebut. "Enggak tahu lah, enggak pernah ngapalin bantuan," ujarnya tersenyum.

Sebelum meninggalkan lokasi, Jokowi membagikan buku kepada puluhan anak yang terus membuntuti sejak awal kedatangannya.




Editor : Kistyarini


















Anda sedang membaca artikel tentang

Kunjungi Ulujami, Jokowi Bagi Beras dan Buku

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/08/kunjungi-ulujami-jokowi-bagi-beras-dan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kunjungi Ulujami, Jokowi Bagi Beras dan Buku

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kunjungi Ulujami, Jokowi Bagi Beras dan Buku

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger