Jokowi Sidak ke Kelurahan Papanggo, Pelayanan Langsung Cepat

Written By RajaBlog on Tuesday, August 27, 2013 | 3:52 PM





JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melakukan inspeksi mendadak di kantor Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (27/8/2013) siang. Kedatangan Jokowi itu mengembalikan pelayanan warga yang sempat terhenti karena molornya waktu istirahat PNS.


Pantauan Kompas.com, Jokowi yang mengenakan jas dan dasi hitam masuk kantor kelurahan sekitar pukul 14.45 WIB. Jokowi langsung melangkah ke loket pelayanan kelurahan, di mana telah ada belasan warga yang mengantre pelayanan.


Melky Yulius (28), salah satu warga, mengeluhkan lambannya petugas loket di kelurahan itu. Sejak pukul 12.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB, dia dan beberapa warga lainnya tak kunjung dilayani. Nomor antrean digital di loket itu tak berubah.


"Pas saya datang enggak ada petugasnya. Kata orang sih lagi pada shalat. Tapi herannya kok enggak balik-balik sampai tiga jam begini," ujarnya.


Jokowi mengatakan, perlu waktu untuk mempercepat pelayanan di kantor kelurahan atau kecamatan di Jakarta. Ia yakin, secara bertahap, pelayanan prima dapat dilaksanakan.


"Harusnya di bawah satu jam lah. Tapi tadi kan antre panjang, jadi enggak apa-apa lama sedikit. Tapi ini ada perubahan dari yang dulu-dulu, tapi ya jangan berharap satu-dua menit," kata Jokowi.


Kedatangan Jokowi membuat pelayanan kembali berjalan normal. Beberapa petugas langsung menempati kursi yang ada dan memanggil warga yang sedari tadi mengantre. Warga pun bersyukur atas kedatangan Jokowi karena mempercepat pelayanan.


Tak hanya ke kantor kelurahan, Jokowi juga menyempatkan diri meninjau Puskesmas Kelurahan Papanggo yang berada satu kompleks dengan kantor kelurahan. Sepanjang blusukan itu, warga berkerumun membuntuti Jokowi. Ada yang hanya bersalaman, ada juga yang meminta berfoto bersama.





Editor : Laksono Hari Wiwoho


















Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Sidak ke Kelurahan Papanggo, Pelayanan Langsung Cepat

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/08/jokowi-sidak-ke-kelurahan-papanggo.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Sidak ke Kelurahan Papanggo, Pelayanan Langsung Cepat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Sidak ke Kelurahan Papanggo, Pelayanan Langsung Cepat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger