Cai Yun/Fu Haifeng Masih Sulit Dikalahkan

Written By RajaBlog on Wednesday, August 7, 2013 | 3:01 PM





GUANGZHOU, KOMPAS.com — Cai Yun/Fu Haifeng masih terlalu tangguh bagi ganda Belgia, Mattijs Dierickx/Freek Golinski. Bertemu di babak kedua BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia 2013, ganda senior China ini menang, 21-10, 21-18, Rabu (7/8/2013).

Cai/Fu bisa dikatakan tenggelam dalam beberapa bulan terakhir. Tak heran jika kini peringkat mereka menurun cukup drastis, menjadi delapan dunia. Dalam beberapa turnamen terakhir, mereka juga selalu kedodoran, terutama soal fisik.

Tetapi, soal kemampuan teknik, ganda ini masih jadi salah satu yang disegani di dunia. Mereka hanya butuh 10 menit untuk menutup game pertama dengan keunggulan 21-10.

Game kedua berjalan lebih imbang. Tetapi, perlawanan ganda Belgia hanya bertahan sampai di angka 18. Cai/Fu meraih tiket ke babak ketiga setelah menutup game kedua dengan 21-18.

Cai/Fu adalah satu-satunya ganda putra yang berhasil melakukan hat-trick juara di World Championships, pada 2009, 2010, dan 2011. Pemain lain yang bisa mencatat hat-trick adalah tunggal putra China, Lin Dan, pada 2006, 2007, 2009.

Jika mampu mempertahankan gelar, Cai/Fu akan mencatat sejarah, menjadi satu-satunya juara dunia empat kali berturut-turut.

Total, Cai/Fu sudah meraih empat gelar juara dunia, termasuk pada 2006.




Editor : Pipit Puspita Rini

















Anda sedang membaca artikel tentang

Cai Yun/Fu Haifeng Masih Sulit Dikalahkan

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/08/cai-yunfu-haifeng-masih-sulit-dikalahkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cai Yun/Fu Haifeng Masih Sulit Dikalahkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cai Yun/Fu Haifeng Masih Sulit Dikalahkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger