Siman Lolos ke Semifinal Universiade

Written By RajaBlog on Sunday, July 14, 2013 | 3:02 PM





JAKARTA, Kompas.com - Atlet renang nasional Gde Siman Sudartawa gagal lolos ke final 50 meter gaya punggung di ajang Universiade di Kazan, Rusia.

Siman yang tengah dipersiapkan untuk tampil di ajang SEA Games Myanmar, Desember mendatang sempat lolos ke semifinal namun "hanya" menempati peringkat 10 dari 16 peserta. Ia lolos ke semifinal setelah menampati posisi 9 dari 58 peserta kualifikasi.

Menurut pelatih nasional Albert C. Sutanto yang mendampingi di Kazan, Siman mencatat waktu 25.63 detik dalam lomba yang berlangsung Jumat (12/7) di Aquatics Palace, kazan.  "Catatan waktu ini hanya terpaut 0.01 detik dari rekor nasional atas namanya sendiri yang tercatat 25.62 detik,"kata ALbert dalam pesan singkat.

Indonesia mengirimkan para atlet renang pelatnas SEA Games untuk mengikuti ajang Universiade kali ini.  Namun menghadapai para atlet dunia yang bertanding di ajang ini, para atlet Indonesia belum bisa berbuat banyak.

Di nomor 100 meter gaya punggu putra, Siman mencatat waktu 56.25 detik dan berada di posisi 23 dari 48 peserta. Sementara atlet nasional lainnhya, Glenn Victor Sutanto menduduki posisi 19 dari 71 peserta di nomor 50 meter gaya kupu-kupu putra. Ia mencatat waktu 24.51 detik.

Di bagian puteri, Patricia Yosita mencatat waktu 30.07 detik untuk nomor 50 meter gaya kupu-kupu dan menempati peringkat 38 dari 47 peserta. Sementara di nomor 100 meter gaya bebas puteri, Yosita mencatat 58.74 dan berada di peringkat 32 dari 55 peserta, sementara Ressa Kania Dewi mencatat 1:00.21 dan berada di urutan 42.

Indonesia mengirimkan 38 atlet ke ajang Universiade di Kazan, Rusia yang berlangsung hingga 17 Juli mendatang.  Saat ini Indonesia baru mendulang 1 medali perak dari atlet Surahmat Suwito di cabang angkat besi.




Editor : Tjahjo Sasongko















Anda sedang membaca artikel tentang

Siman Lolos ke Semifinal Universiade

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/07/siman-lolos-ke-semifinal-universiade.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Siman Lolos ke Semifinal Universiade

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Siman Lolos ke Semifinal Universiade

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger