Richard Mainaky Harapkan Kejutan dari Pelapis Tontowi/Liliyana

Written By RajaBlog on Tuesday, July 30, 2013 | 3:02 PM





JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih pelatnas bulu tangkis nomor ganda campuran, Richard Mainaky, berharap para pemain pelapis Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dapat menjadi kuda hitam pada ajang BWF World Championship (BWC) atau Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, China, 5-11 Agustus mendatang.


Ganda campuran Indonesia yang akan berpartisipasi selain Tontowi/Liliyana adalah Muhammad Rijal/Debby Susanto, Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati, dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Draw-nya cukup bagus. Kalau Tontowi/Liliyana memang kami targetkan untuk jadi juara. Tapi kami berharap pemain-pemain pelapis ini bisa memberikan kejutan,” tutur Richard seusai melatih di pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (30/7/2013).

Berdasar hasil undian, Rijal/Debby yang merupakan unggulan keenam, baru akan bertemu pasangan dengan peringkat lebih tinggi di semifinal, yakni unggulan pertama asal China, Xu Chen/Ma Jin. Tentu saja jika keduanya berhasil lolos hingga ke babak ini.

Sementara itu, unggulan kesepuluh Riky/Richi berpeluang menghadapi unggulan kedua asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei di babak ketiga. "Saya berharap Riky/Richi kali ini bisa menang lawan Zhang/Zhao. Karena sebelumnya di Indonesia Open juga hampir (menang),” lanjut Richard.

Fran/Shendy kembali menghadapi undian yang tidak terlalu bagus. Seperti tiga pasangan Indonesia lainnya, mereka juga mendapat bye di babak pertama. Masalahnya, jika sama-sama lolos ke babak ketiga, Fran/Shendy akan berhadapan dengan Tontowi/Liliyana.

Pertemuan ini jelas merugikan bagi Indonesia. Pertengahan Juni lalu di Indonesia Open, kedua pasangan tersebut saling berhadapan di babak kedua, di mana Tontowi/Liliyana keluar sebagai pemenang dengan 12-21, 21-12, 21-11.

Pasukan Indonesia akan berangkat ke Guangzhou pada Kamis (1/8/2013). Sejak seminggu terakhir, Richard tidak memberikan latihan keras seperti minggu-minggu sebelumnya.

“Untuk hari-hari terakhir, kami fokus jaga kondisi saja, supaya tidak ada yang cedera atau masalah lain. Latihan juga lebih banyak langsung tanding dengan yang lain,” tandas Richard.





Editor : Pipit Puspita Rini















Anda sedang membaca artikel tentang

Richard Mainaky Harapkan Kejutan dari Pelapis Tontowi/Liliyana

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/07/richard-mainaky-harapkan-kejutan-dari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Richard Mainaky Harapkan Kejutan dari Pelapis Tontowi/Liliyana

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Richard Mainaky Harapkan Kejutan dari Pelapis Tontowi/Liliyana

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger