Penembakan Mapolsek Palu Selatan, 6 Saksi Diperiksa

Written By RajaBlog on Thursday, July 18, 2013 | 3:39 PM






JAKARTA, KOMPAS.com — Polisi terus menggali informasi seputar penembakan yang terjadi terhadap Mapolsek Palu Selatan, Rabu (17/7/2013) malam. Sebanyak enam orang telah diperiksa pasca-insiden tersebut.

"Sudah ada enam saksi yang diperiksa yang diduga mengetahui pada saat insiden penembakan terjadi," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Kombes Agus Rianto saat menggelar konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/7/2013).

Agus menjelaskan, dari enam saksi yang telah diperiksa, empat orang di antaranya merupakan petugas Mapolsek Palu Selatan yang tengah bertugas pada saat insiden terjadi. Sementara itu, dua orang lainnya merupakan warga yang kebetulan berada di sekitar lokasi penembakan.

"Dua warga itu, yang satu mahasiswa, yang satu lagi warga biasa," ujarnya.

Selain memeriksa warga, hingga saat ini petugas dari Tim Indonesian Automatic Fingerprints Identification System (Inafis) Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah masih terus melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil olah TKP, ditemukan satu selongsong peluru yang terjatuh di pinggir jalan.

Seperti diberitakan, insiden penembakan terhadap Mapolsek Palu Selatan yang terletak di Jalan Zebra Raya terjadi sekira pukul 23.00 WITA, kemarin. Dua orang yang diduga sebagai pelaku menembak dari atas sepeda motor ke arah Mapolsek Palu Selatan.

Pasca-insiden penembakan itu, saat ini penjagaan di semua kantor polisi di Kota Palu diperketat. Teror terhadap polisi tidak hanya terjadi kemarin.

Sebelumnya, pada pertengahan Mei 2013, Mapolres Palu juga sempat diteror orang tak dikenal. Sebuah bom molotov dengan rangkaian kabel ditemukan di belakang Kantor Satlantas Polres Palu. Selain itu, pada awal Juni 2013, Mapolres Poso yang berjarak 220 kilometer dari Kota Palu mendapat teror bom bunuh diri yang menewaskan pelakunya.




Editor : Inggried Dwi Wedhaswary
















Anda sedang membaca artikel tentang

Penembakan Mapolsek Palu Selatan, 6 Saksi Diperiksa

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/07/penembakan-mapolsek-palu-selatan-6.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penembakan Mapolsek Palu Selatan, 6 Saksi Diperiksa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penembakan Mapolsek Palu Selatan, 6 Saksi Diperiksa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger