Kopral Bagyo Terobsesi Koprol Keliling Menara Eiffel

Written By RajaBlog on Sunday, July 7, 2013 | 3:52 PM






JAKARTA, KOMPAS.com — Kopral Kepala Subagyo Lelono mengatakan ingin mengelilingi Menara Eiffel di Paris, Perancis, dengan berkoprol.

"Kalau ada yang sponsor, pengin juga koprol keliling Eiffel," kata Bagyo sambil tertawa, seusai menyelesaikan aksi berjalan kaki mengelilingi Monas selama 25 jam, Minggu (7/7/2013).

Namun untuk aksi koprol, kata Bagyo, yang hampir pasti akan dilakukannya adalah di sepanjang jembatan Suramadu, Jawa Timur, pada HUT Ke-68 TNI, 5 Oktober 2013 mendatang.


Sebelum itu, ucapnya, ia akan melakukan pemanasan terlebih dahulu di Jembatan Ampera, Palembang, Sumatera Selatan.


Adapun untuk aksi keliling Monas ini, Bagyo mengatakan bukan untuk memecahkan rekor, apalagi sampai dikait-kaitkan dengan dunia mistis. Menurut Bagyo, aksinya merupakan bentuk ungkapan rasa syukur anak bungsunya yang baru saja masuk Detasemen Polisi Militer (PM) Kodam Diponegoro.




"Saya enggak niat bikin rekor, ini cuma latihan. Jangan juga diartikan dukun, enggak ada tentara pake dukun. Ini buat acara nazar wujud syukur anak saya diterima di PM juga," ungkap Bagyo.


Bagyo mengungkapkan, ada perbedaan dibanding aksi mengelilingi Keraton Surakarta selama 24 jam yang beberapa waktu lalu pernah dilakukannya. Menurutnya, aksi di Monas jauh lebih berat. Selain sedikit pepohonan, permukaan jalan di Monas batu andesit, bukan aspal.


"Di keraton banyak pohon, di sini enggak ada jadi panasnya luar biasa. Selain itu, jalan di keraton permukaannya aspal. Batu dan aspal agak beda, di aspal lebih enak," ujar Subagyo.


Selama aksi di Monas, Bagyo menjelaskan, dia sama sekali tidak mengalami mulas ataupun ingin buang air. Hal itu karena dia hanya mengonsumsi bayam.


"Aku enggak buang air soalnya enggak makan nasi, enggak makan yang lain. Cuma bayam," ujar Bagyo.


Aksi Bagyo yang memutar Tugu Monas 25 jam dilakukan sambil membawa batu seberat 15 kilogram. Batu tersebut sudah ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebelum Bagyo memulai aksinya.


Bagyo menemui Jokowi pada Jumat (5/7/2013) setiba dia dari Solo.


Aksi oleh kopral langka asal Solo, Jawa Tengah, ini dilakukan dalam rangka peringatan HUT Ke-67 Polisi Militer dan Hari Anti Narkoba Internasional.





Editor : Erlangga Djumena




















Anda sedang membaca artikel tentang

Kopral Bagyo Terobsesi Koprol Keliling Menara Eiffel

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/07/kopral-bagyo-terobsesi-koprol-keliling.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kopral Bagyo Terobsesi Koprol Keliling Menara Eiffel

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kopral Bagyo Terobsesi Koprol Keliling Menara Eiffel

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger