Ikut Safari Ramadhan Demokrat, Pramono Edhie Sekaligus Sosialisasi Capres?

Written By RajaBlog on Wednesday, July 17, 2013 | 3:39 PM






JAKARTA, KOMPAS.com
- Keikutsertaan mantan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo yang baru saja bergabung ke Partai Demokrat keliling nusantara dalam rangkaian acara Safari Ramadhan Demokrat bersama elite partai menuai sorotan. Namun, prasangka bahwa keikutsertaan Pramono Edhie ini menjadi salah satu cara melakukan sosialisasi diri sebagai calon presiden ditampik oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto.

"Sebenarnya semua sama saja bisa ikut. Tidak ada pilih-pilih," ujar Agus saat dihubungi, Rabu (17/7/2013).

Dalam bulan puasa kali ini, mulai Senin (15/7/2013), Partai Demokrat melakukan safari dakwah ke berbagai daerah, dimulai dari Pulau Sumatera, yaitu ke Aceh, Pekanbaru dan Lampung. Rangkaian Safari Ramadhan ini diikuti beberapa pengurus Partai Demokrat seperti Sekretaris Jenderal Edhie Baskoro Yudhoyono, Direktur Eksekutif Toto Riyanto, dan Ketua Bidang Logistik Sartono Hutomo.

Pramono Edhie sedianya ikut dalam rangkaian acara safari ke Sumatera. Namun disebutkan batak karena ada kepentingan mendesak.

Tergantung Pramono

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua menyebutkan Pramono mungkin saja akan diikutkan kembali dalam rangkaian Safari Ramadhan Partai Demokrat selanjutnya ke Indonesia Timur.

"Beliau mungkin saja ikut, bersama pak Syarief dan Ibas," ucap Max.

Max mengaku hadirnya Pramono Edhie dalam Safari Ramadhan memang bisa dijadikan peluang untuk melakukan sosialisasi pencalonan menjadi kandidat capres.

"Tapi itu tergantung beliau. Kalau dia bertekad kuat, sosialisasi diri tentu penting. Itu harus dilakukan calon," kata Max.

Max mengatakan siapa pun yang mau ikut dalam konvensi Partai Demokrat sudah seharusnya melakukan sosialisasi. Marzuki Alie, lanjut Max, yang juga sudah menyatakan siap maju dalam konvensi pun juga melakukan hal yang sama. Namun, Marzuki tidak ikut serta dalam Safari Ramadhan yang digelar partai. Ketua DPR periode 2009-2014 itu menggelar Safari Ramadhan sendiri.




Editor : Caroline Damanik
















Anda sedang membaca artikel tentang

Ikut Safari Ramadhan Demokrat, Pramono Edhie Sekaligus Sosialisasi Capres?

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/07/ikut-safari-ramadhan-demokrat-pramono.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ikut Safari Ramadhan Demokrat, Pramono Edhie Sekaligus Sosialisasi Capres?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ikut Safari Ramadhan Demokrat, Pramono Edhie Sekaligus Sosialisasi Capres?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger