Pekan Depan, Komite Konvensi Demokrat Terbentuk

Written By RajaBlog on Saturday, June 29, 2013 | 3:39 PM





JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan menyatakan, bursa calon presiden melalui jalur konvensi Partai Demokrat terus digodok. Pada pekan depan, ia memprediksi komite konvensi itu telah terbentuk.

Syarief berharap komite konvensi berasal dari luar kader Partai Demokrat. "Dalam waktu tidak lama, minggu ini akan dibahas soal konvensi oleh pimpinan partai, akan diputuskan dan akan dibentuk komitenya. Kalau bisa bukan dari orang dalam partai," kata Syarief, di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Sabtu (29/6/2013).

Sebelumnya, Syarief mengatakan pihaknya bakal segera mengumumkan tahap awal syarat menjadi calon presiden melalui bursa konvensi. Pengumuman itu dilakukan setelah konvensi disosialisasikan dalam Rakornas.

Pendaftaran peserta konvensi calon presiden akan dimulai pada Agustus 2013 mendatang. Saat ini, beberapa persiapan tengah dimatangkan. Pada Juni 2013, Partai Demokrat memulai tahapan dengan mengatur mekanisme peserta konvensi. Komite konvensi dan panitia seleksi akan dibentuk sebelum Agustus 2013.

Pendaftar yang lolos seleksi akan diusung sebagai bakal capres dari Partai Demokrat. Pada pertengahan Agustus proses konvensi sudah berjalan dan para pendaftar konvensi mulai diseleksi. Konvensi ini digelar semi-terbuka dan hanya figur potensial yang diperbolehkan masuk dalam bursa konvensi.

Baik calon internal maupun eksternal diperkenankan mendaftar sebagai kandidat capres. Partai Demokrat akan menetapkan kriteria tertentu untuk menjaring setidaknya 15 calon. Setelah itu, akan ada tahapan kampanye ke daerah-daerah dan dilanjutkan dengan survei.




Editor : Hindra Liauw




















Anda sedang membaca artikel tentang

Pekan Depan, Komite Konvensi Demokrat Terbentuk

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/06/pekan-depan-komite-konvensi-demokrat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pekan Depan, Komite Konvensi Demokrat Terbentuk

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pekan Depan, Komite Konvensi Demokrat Terbentuk

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger