Rio Febrian: Indonesia Tak Kalah dari Korea

Written By RajaBlog on Wednesday, May 1, 2013 | 3:55 PM


Jakarta - Bicara mengenai boyband atau girlband, Korea memang sedang naik daun, tetapi bukan berarti Indonesia tidak punya bibit-bibit unggul dalam membentuk grup vokal lelaki. Buktinya sudah bisa dilihat sekarang, industri musik Indonesia sudah dibanjiri boyband dan girlband.


"Indonesia pun bisa seperti Korea. Asalkan diasah dan diajarkan, pasti musisi kita juga bisa bernyanyi dan menari selincah boyband atau girlband Korea," ujar penyanyi Rio Febrian saat ditemui usai jumpa pers "Galaxy Superstar 2" di ANTV, Epicentrum Kuningan, Selasa (30/4).


Untuk membuktikan kemampuan Indonesia mencetak boyband dan girlband berbakat, Rio bersedia menyeleksi 1.500 peserta dalam proses audisi "Galaxy Superstar 2". Rio yang didaulat sebagai juri bersama Astrid dan Pongky Barata, melihat besarnya bakat musisi-musisi muda zaman sekarang. Mereka yang ikut audisi "Galaxy Superstar 2" bukan hanya bisa menari, tetapi juga bernyanyi dengan kemampuan vokal yang stabil.


Rio memulai kariernya sebagai penyanyi solo --bisa dibilang tidak pernah bergaya seperti boyband-- menyadari betapa sulitnya menari sembari bernyanyi. Karena itu sebagai juri di ajang Galaxy Superstar Rio akan berusaha untuk mencari boyband dan girlband paling unggul.


Pengalaman sebagai juri di ajang pencarian boyband dan girlband, secara tidak langsung membuat Rio tersadar betapa kreatifnya musisi di Indonesia. Hanya saja, untuk bisa berhasil seperti Korea, boyband dan girlband Indonesia memang masih membutuhkan banyak pelatihan serta dukungan. Karena itu pula, setiap pemenang dari ajang ini akan langsung dikirim ke Korea. Mereka mendapat kesempatan berlatih dengan boyband dan girlband Korea berpengalaman.


"Kerjasama Indonesia dan Korea ini sangat bagus. Harapan saya, dengan dikirimnya boyband dan girlband Indonesia ke Korea akan semakin menciptakan kreativitas di kalangan penyanyi-penyanyi muda," tambah Rio.


Anda sedang membaca artikel tentang

Rio Febrian: Indonesia Tak Kalah dari Korea

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/05/rio-febrian-indonesia-tak-kalah-dari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rio Febrian: Indonesia Tak Kalah dari Korea

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rio Febrian: Indonesia Tak Kalah dari Korea

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger