Ini Pembelaan Lurah Warakas

Written By RajaBlog on Thursday, May 2, 2013 | 3:52 PM





Ini Pembelaan Lurah Warakas





Penulis : Indra Akuntono | Kamis, 2 Mei 2013 | 15:42 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Lurah Warakas Mulyadi menegaskan bahwa ia tidak setuju dengan adanya lelang jabatan. Meski demikian, ia membantah isu yang beredar bahwa ia akan menggugat kebijakan Gubernur DKI Jakarta tersebut.


Saat dihubungi wartawan, Kamis (2/5/2013) siang, Mulyadi mengklarifikasi pernyataannya. Meski tidak setuju dengan lelang jabatan, ia membantah pernah menyatakan niat melakukan uji materi atas penyelenggaraan lelang jabatan.


"Enggak ada (gugatan). Saya enggak pernah ngomong begitu (uji materi ke MK). Enggak tahu siapa yang ngomong. Saya bilang coba (lelang jabatan) ditelaah lagi," kata Mulyadi.


Mulyadi menjelaskan, alasan utama yang membuat dirinya enggan mengikuti proses lelang jabatan adalah karena dirinya merasa diremehkan. Ia mengatakan, dirinya merupakan pejabat sah yang menduduki posisinya saat ini melalui ujian dan telah melewati kriteria penilaian tertentu sebelumnya.


"Memang lurah dan camat itu nembak (menyogok) apa? Kita kan sudah dinilai, sudah diuji segala macam, enggak usah pakai lelang jabatanlah. Kasar banget kesannya," ujar Mulyadi.


Mulyadi menjadi salah satu dari 80 orang yang tidak mengikuti ujian kompetensi bidang seleksi dan promosi terbuka atau lelang jabatan lurah dan camat yang diadakan pada Sabtu (27/4/2013) dan Minggu (28/4/2013) lalu. Sebagai lurah definitif, Mulyadi disarankan mengikuti proses lelang jabatan itu, tetapi ia menolak.


Penolakannya mengikuti proses lelang jabatan itu dimuat di sejumlah media massa cetak maupun elektronik. Beredar juga kabar Mulyadi berencana menggaet praktisi hukum Yusril Ihza Mahendra untuk mendampinginya dalam mengajukan permohonan uji materi Undang-Undang Aparatur Sipil Negara yang didalamnya mengatur mengenai lelang jabatan dan atau UU Nomor 32/2004 tentang Pemerintahan Daerah kepada Mahkamah Konstitusi.

















Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Pembelaan Lurah Warakas

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/05/ini-pembelaan-lurah-warakas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Pembelaan Lurah Warakas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Pembelaan Lurah Warakas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger