Bursa di Asia Menguat Sore Ini

Written By RajaBlog on Monday, May 6, 2013 | 3:55 PM





Bursa di Asia Menguat Sore Ini





Senin, 6 Mei 2013 | 15:29 WIB













SINGAPURA, KOMPAS.com - Bursa saham dikawasan Asia rata-rata menguat hingga sore hari ini, lantaran investor cukup 'bersemangat' dengan laporan penurunan pengangguran di AS, yang pada pekan lalu berhasil mengerek Wall Street di level tertingginya.


Indeks MSCI Asia Pasifik-di luar Jepang-naik mendekati 1 persen pada sore ini, demikian juga di Asutralia yang mengalami kenaikan mendekatilevel tersebut. Indeks di Malaysia Stock Exchange tercatat yang memberikan gain tertinggi karena mencatatkan kenaikan hingga 3 persen, menyusul pengumuman menangnya koalisi Barisan Nasional pada pemilu yang digelar kemarin.


Naiknya indeks di bursa saham dan komoditas di Asia dipicu oleh data pengangguran di AS yang turun, melampaui perkiraan para ekonom. "Dari sudut pandang pasar, hal ini disebut skenario Goldilocks, yang cukup baik untuk mendorong pertumbuhan industri, namun tidak terlalu kuat untuk mendorong program The Fed membeli aset pemerintah AS,” ujar Ric Spooner,Chief Market Analyst at CMC Markets.


Sementara itu, nilai tukar dollar AS masih cukup berfluktiasi, terutama terhadap dollar Australia dan terhadap mata uang negara-negara Asia. Nilai tukar yen Jepang terhadap dollar AS diperkirakan tidak terlalu banyak berubah karena pengumuman data pengangguran AS.







Editor :


Bambang Priyo Jatmiko















Anda sedang membaca artikel tentang

Bursa di Asia Menguat Sore Ini

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/05/bursa-di-asia-menguat-sore-ini.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bursa di Asia Menguat Sore Ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bursa di Asia Menguat Sore Ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger