Pengalaman Reza Rahardian Syuting Tanpa Skenario

Written By RajaBlog on Wednesday, April 3, 2013 | 3:55 PM


Jakarta - Apa jadinya bila aktor maupun aktris lepas dari naskah skenario? Hal itulah yang dialami Aktor Terbaik FFI 2010, Reza Rahadian. Ia mengaku kesulitan berperan sebagai Adika Fajar dalam film Finding Srimulat.


Baginya, adegan tersulit adalah saat tampil bersama para pelawak legenda Srimulat tanpa ada skenario dan juga dialog yang dipersiapkan. Hasilnya ya mengalir begitu saja, meskipun Reza non pelawak.


“Saya masuk adegan itu tanpa skrip. Tidak ada dalam skenario, dan itu diambil hanya satu kali take saja. Gila kan. Sulit sekali adegan tersebut karena konsentrasinya banyak terpecah. Lalu yang muncul adalah spontanitas. Tapi itu sangat menyenangkan karena dibantu Mamiek, Tessy, dan lainnya yang membuat suasana jadi lebih hidup,” ujarnya di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (2/4).


Akhirnya saat pengambilan gambar, bintang film Habibie & Ainun itu sempat marah-marah kepada sang sutradara, Charles Gozali, karena harus berakting tanpa naskah. Ia merasa sutradaranya bercanda dan main-main. Namun hal itu mau tak mau disetujuinya, main tanpa skenario. Karena spontanitas, ia jadi memahami karakter Adi yang tidak mengerti bagaimana melawak namun menggemari Srimulat.


Dapat peran secara spontan, Reza mengaku menunggu keajaiban. Menurutnya spontan itu oke-oke saja, tapi kalau diminta semuanya ia pun bingung. Untungnya pada film itu hanya sebentar reaksi spontannya, karena ia tidak bisa menebak arah cerita dan menemukan benang merah agar tetap terjalin. Namun hal itu membangun chemistry dengan yang lain.


"Mereka itu lucu banget. Saya senang dapat bermain bersama idola sejak kecil. Mereka itu bagai living legend buat saya, siapa yang tidak kenal mereka?" ungkap dia.


Reza pun berterima kasih kepada anggota Srimulat lain. Walau berakting tanpa naskah, para anggota lain seperti Tessy, Mamiek dan Gogon, memandunya dalam berakting sambil melawak sedikit. Sutradara Charles Gozali mengaku sengaja tidak memberikan skenario karena Charles ingin Reza berakting secara spontanitas.


Bagi aktor 23 tahun itu, ia tak menyesal mengambil proyek tersebut. Baginya honor yang besar bukan menjadi prioritas saat harus menerima tawaran peran untuk sebuah film. Yang terpenting adalah cerita film itu sendiri dan misi yang diemban didalamnya.


”Itulah yang saya pikirkan ketika menerima untuk main di film Finding Srimulat ini. Film ini bagus, tentang budaya. Saya enggak menyesal ambil proyek ini,” tegasnya mantap.


Finding Srimulat bercerita tentang seorang pemuda yang berambisi mengembalikan kejayaan para legenda hidup Srimulat yang sudah mulai meredup seiring dengan perkembangan zaman. Tessy, Mamiek, Tarsan, Djudjuk, Gogon, dan pelawak lainnya pun ikut eksis di film tersebut.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pengalaman Reza Rahardian Syuting Tanpa Skenario

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/04/pengalaman-reza-rahardian-syuting-tanpa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengalaman Reza Rahardian Syuting Tanpa Skenario

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengalaman Reza Rahardian Syuting Tanpa Skenario

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger