Film Finding Srimulat: Selamatkan Indonesia dengan Tawa

Written By RajaBlog on Tuesday, April 2, 2013 | 3:55 PM


Jakarta - Srimulat bangkit kembali. Ya, sosok pelawak dari Djujuk Djuwariah, Kadir, Mamiek, Nunung, Tessy, dan Gogon kembali hadir ke dalam tontonan yang lebih menarik.


Kali ini bukan di layar televisi, tetapi layar lebar atau film bioskop dengan judul Finding Srimulat.


Sutradara Charles Gozali mengatakan, seni budaya tidak boleh hilang begitu saja. Panggung Srimulat harus tetap hidup, meskipun banyak yang melupakannya. Film garapannya itu diyakini bisa menghibur siapapun yang menontonnya.


"Sesuai tagline, kami selamatkan Indonesia dengan tawa. Kami harap film ini dapat menghibur masyarakat. Saya juga berharap acara ini merupakan salah satu tanda kebangkitan film nasional,” katanya saat press screening Finding Srimulat di XXI Plaza Senayan, Selasa (2/4).


Kecintaannya kepada kelompok lawak Srimulat memberinya ide untuk mengangkat kelompok lawak legenda Indonesia itu ke layar lebar.


Charles menjelaskan, proses pembuatan film memakan waktu hampir tiga tahun. Selain di Jakarta, Kota Solo juga dijadikan lokasi syuting, karena sebagai tempat lahirnya grup lawak tersebut.


"Selama tiga tahun saya untuk membangun cerita dan meyakinkan keluarga besar Srimulat agar mau dibikinkan film. Saya juga melakukan pemilihan pemain, sampai akhirnya produksi. Niat awalnya memang bikin tribute to legenda komedi Indonesia. Semoga film ini bisa menjadi kado yang indah, dan bisa dinikmati seluruh masyarakat Indonesia. Kultur Jawa di Srimulat memang kuat dengan bahasa komedi universal," ungkap dia.


Finding Srimulat yang dibintangi oleh Reza Rahadian, Rianti Cartwright, Djuduk, Tessy, Mamiek, Kadir dan Gogon ini siap membawa tawa ke bioskop mulai 11 April 2013.


Film yang diproduksi Magma Entertainment ini sukses menghadirkan suasana nostalgia yang lucu sekaligus menyentuh.


Anda sedang membaca artikel tentang

Film Finding Srimulat: Selamatkan Indonesia dengan Tawa

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/04/film-finding-srimulat-selamatkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Film Finding Srimulat: Selamatkan Indonesia dengan Tawa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Film Finding Srimulat: Selamatkan Indonesia dengan Tawa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger