SBY Pertimbangkan Jadi Ketua Umum Demokrat

Written By RajaBlog on Monday, March 25, 2013 | 3:39 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tengah mempertimbangkan usulan daerah agar dirinya menjadi Ketua Umum DPP Partai Demokrat. Salah satu hal yang menjadi bahan pertimbangan Presiden, yakni tugas Presiden hingga 2014 .


"Bapak (SBY) sangat mendengarkan. Sedang dipertimbangkan oleh beliau," kata anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Syarif Hasan di Istana Negara, Jakarta, Senin (25/3/2013).


Syarif menceritakan, dalam pertemuan ketua Dewan Pimpinan Daerah dengan Majelis Tinggi di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Minggu kemarin, sebanyak 26 ketua DPD ingin agar SBY menjadi ketum. Sisanya, 5 DPD memilih Ani Yudhoyono. Menurut Syarif, suara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) tidak jauh berbeda.


Syarif mengatakan, peluang SBY menjadi ketum tetap ada. Menurut dia, jika terealisasi, rangkap jabatan sebagai ketum tidak akan menganggu seluruh tugas Presiden. Ia menyinggung sikap Megawati Soekarnoputri yang juga merangkap sebagai Ketua Umum DPP PDI Perjuangan ketika menjadi Presiden.


Ketika ditanya apakah ada peluang bagi kader Demokrat lain untuk maju sebagai ketum, Syarif menjawab, bisa saja kalau ada yang bersedia mencalonkan diri dalam kongres luar biasa (KLB) di Bali akhir Maret 2013. Hanya saja, kata dia, hingga saat ini belum ada calon lain yang diusulkan daerah selain SBY dan Ani.


Seperti diberitakan, SBY tercatat sebagai Ketua Majelis Tinggi, Ketua Dewan Pembina, dan Ketua Dewan Kehormatan Demokrat. Dengan alasan terjadi penurunan elektabilitas partai, Majelis Tinggi mengambil alih fungsi DPP pada Februari lalu. Beberapa waktu setelah pengambilalihan itu, KPK menetapkan Anas Urbaningrum sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek Hambalang.


Anas lalu menyatakan berhenti dari jabatannya. Majelis Tinggi menunjuk empat pimpinan DPP untuk menjalankan tugas Ketum. Padahal, bulan depan, sebagaimana partai lain, Demokrat harus menyerahkan daftar calon anggota legislatif sementara (DCS) kepada Komisi Pemilihan Umum. DCS itu harus ditandatangani ketua umum definitif.












Anda sedang membaca artikel tentang

SBY Pertimbangkan Jadi Ketua Umum Demokrat

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/03/sby-pertimbangkan-jadi-ketua-umum.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SBY Pertimbangkan Jadi Ketua Umum Demokrat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SBY Pertimbangkan Jadi Ketua Umum Demokrat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger